Peristiwa Nasional

Baznas Kabupaten Bandung Sosialisasikan Pemberdayaan Zakat

Jumat, 22 Mei 2020 - 19:52 | 14.49k
Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi (berpeci) saat bersilaturahmi dengan jajaran PWI Kabupaten Bandung di Gedung Ormas Soreang, Jumat (22/5/2020). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi (berpeci) saat bersilaturahmi dengan jajaran PWI Kabupaten Bandung di Gedung Ormas Soreang, Jumat (22/5/2020). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Untuk lebih mensosialisasikan pengumpulan dan pemberdayaan zakat, Baznas Kabupaten Bandung menjalin silaturahmi dengan para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, Jumat (22/5/2020).

Silaturahmi juga diisi dengan pemaparan gerakan pengumpulan dan pemberdayaan zakat, termasuk upaya Baznas dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, selama ini kerja sama dengan Baznas Kabupaten Bandung sudah terjalin dengan baik. Sebab sudah ada empat kali penyaluran bantuan Baznas Kabupaten Bandung bekerja sama PWI," kata Ketua PWI Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmaji, di Kantor Baznas Kabupaten Bandung.

Rahmat menambahkan, pihaknya berupaya menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik Pemkab Bandung maupun instansi swasta.

"Khusus dengan Baznas Kabupaten Bandung malah kerja sama dalam penyaluran bantuan kepada korban bencana alam maupun bantuan yang diusulkan wartawan," jelasnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi mengatakan pihaknya saat ini baru memiliki dua unit pelayanan, yakni Lembaga Aktif Baznas (LAB) dan Baznas Tanggap Bencana (BTB).

"Rencananya kami akan memperkuat lagi pelayanan dengan merekrut relawan maupun membentuk lembaga baru dalam bidang pemberdayaan ekonomi," katanya didampingi Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Baznas Kabupaten Bandung, Abdul Azis.

Khusus untuk penanggulangan pandemi Covid-19, Dudi mengatakan, pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan disinfektan ke masjid, madrasah dan sekolah maupun instansi pemerintah.

"Kami juga memberikan bantuan masker, hand sanitizer dan lain-lain. Kami juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 3.800 paket dan 7,5 ton beras amanah dari Baznas pusat," kata Dudi.

Program wasilah Warung Sabilulungan Berkah pun digulirkan Baznas Kabupaten Bandung untuk membantu warung yang kekurangan modal. "Warung-warung ini dibantu sesuai kemampuan dana dan sarana, yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Soreang, Cangkuang dan Katapang," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES