Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Lumbung Pangan Jatim Bantu 200 Ojek Online Tiap Hari untuk Berpenghasilan

Jumat, 22 Mei 2020 - 20:10 | 20.07k
Driver Gojek sedang mengambil pesanan di Lumbung Pangan Jatim di  JX Internasional (Foto: Instagram Lumbung Pangan Jatim)
Driver Gojek sedang mengambil pesanan di Lumbung Pangan Jatim di JX Internasional (Foto: Instagram Lumbung Pangan Jatim)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadirkan program Lumbung Pangan Jatim.

Dalam sehari, transaksi belanja online dengan memanfaatkan layanan bebas ongkir, membuat rata-rata 200 lebih driver ojek online terbantu dan mendapatkan penghasilan.

"Kehadiran Lumbung Pangan Jatim diharapkan dapat memberikan kepastian ketersediaan bahan pokok yang aman dan mudah diakses masyarakat serta memastikan stabilitas harganya," ujar Erlangga Satriagung selaku Dirut PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim,  Jumat (22/5/2020).

Erlangga menambahkan bahwa Lumbung Pangan Jatim telah melakukan inisiatif dan terobosan. Salah satunya adalah dengan bermitra dengan Gojek. Layanan GoSend menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk berbelanja daring dan mengantarkan kebutuhan pesanan masyarakat secara efektif, higienis, dan cepat.

"Layanan ini bisa menjadi solusi agar masyarakat Kota Surabaya Raya tetap aman berbelanja meski #dirumahaja," ujar Erlangga.

Bagi masyarakat yang berbelanja secara daring melalui website setelah melakukan pembayaran secara virtual dan menginformasikan titik pengiriman, maka driver Gojek yang sudah bekerja sama dengan Lumbung Pangan Jatim akan mengantarkan bahan belanja ke tempat yang dituju dengan biaya pengiriman yang ditanggung oleh Pemprov Jawa Timur.

"Kami mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif yang dilakukan oleh Pemprov Jatim melalui program Lumbung Pangan Jatim berupa Pasar Sembako murah ini," ujar Leo Arifin selaku VP Strategic Regional Head Gojek Jatim dan Bali Nusra.

Layanan GoSend membantu mitigasi penyebaran pandemi Covid-19 melalui teknologi dan program kolaboratif.

"Kami mendukung gerakan #dirumahaja dengan menghindari kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman," ujar Leo.menanggapi program Lumbung Pangan Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES