Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Yapika Cirebon Bagikan Paket Sembako Bagi Orang Tua Siswa

Jumat, 22 Mei 2020 - 19:41 | 92.33k
Penyerahan Paket Sembako YAPIKA. (Foto: Devteo MP/TIMES Indoensia)
Penyerahan Paket Sembako YAPIKA. (Foto: Devteo MP/TIMES Indoensia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, CIREBON – Yayasan Pendidikan Islam Ibu Kaedah (YAPIKA) Cirebon menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada para orang tua siswa dari jenjang PAUD, TKQ, TPQ dan MDTA serta Masyarakat sekitar sekolah.

Ketua Yayasan Yapika, Karyono Supriyono mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian terhadap dampak wabah Covid-19,  pada Jumat (22/5/2020) yang bertepatan dengan 29 Ramadhan 1441 H, menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada para orang tua siswa dari jenjang PAUD, TKQ, TPQ dan MDTA serta Masyarakat sekitar sekolah.

Yapika-Cirebon-2.jpg

"Selain itu juga bantuan diberikan pula kepada Para Dewan Guru dan Tenaga Kebersihan Sekolah berupa paket Sembako yang di bagikan berjumlah 214 Paket yang berisi bahan kebutuhan sehari-hari Masyarakat," ujarnya.

Karyono Supriyono menjelaskan dampak pandemi Covid-19 saat ini dirasakan cukup berat bagi para pekerja kecil, buruh, supir, para pekerja lepas dan masyarakat lainnya yang terdampak langsung. Banyak diantara mereka yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kegiatan ini bertujuan sedikit membantu para orang tua siswa dan masyarakat sekitar terlebih lagi dalam kondisi di bulan Ramadhan ini, semoga keberkahan Ramadhan bisa diraih oleh kita semua," jelasnya.

Hal tersebut yang melatarbelakangi program ini dilaksanakan program ini, turut hadir dalam Kegiatan ini diantaranya Pihak yayasan, Para Dewan Guru, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Klangenan, Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Klangenan serta pasukan Banser yang turut membantu tertib dan lancarnya kegiatan ini. "Semoga dari apa yang dilaksanakan pada hari ini bisa bermanfaat bagi seluruh penerima bantuan baksos ditengah masa pandemi ini," ujarnya.

Yapika merupakan yayasan pendidikan yang mengelola beberapa unit seperti Musholla, Majelis Taklim, Pendidikan anak usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak Al Quran( TPQ ), Taman Pendidikan Al Quran ( TPQ ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah  Awwaliyah ( MDTA ). Berasal dari Desa Kreyo, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES