Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Warga Desa Jambanan Berbaris Sambut Kepulangannya

Jumat, 22 Mei 2020 - 18:00 | 20.15k
Suwarti disambut meriah warga Desa Jambanan Sidoharjo Sragen ketika pulang ke rumahnya usai dinyatakan sembuh dan negatif covid-19, Jumat (22/5/2020). (Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Suwarti disambut meriah warga Desa Jambanan Sidoharjo Sragen ketika pulang ke rumahnya usai dinyatakan sembuh dan negatif covid-19, Jumat (22/5/2020). (Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Salah satu pasien positif Covid-19 di Sragen, Suwarti, warga Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo dinyatakan sembuh. Suwarti yang berprofesi sebagai bidan tersebut pulang ke rumahnya dan mendapat sambutan meriah dan haru dari warga Desa Jambanan.

Masyarakat menyambut kepulangan pasien tersebut dengan sukacita. Mereka menunjukkan tidak antipati terhadap pasien yang terkena Covid-19.

”Banyak yang mendoakan saya. Ketika disambut seperti ini saya terharu, masyarakat Jambanan begitu peduli sama saya,” ungkap Suwarti, Jumat (22/5/2020).

Pasien-Positif-Sembuh-2.jpg

Warga Desa Jambanan menyambut dengan mengibarkan bendera warna warni sepanjang jalan menuju rumah Suwarti. Warga dengan spontan berbaris sepanjang jalan sekitar 1 kilometer menuju rumah Suwarti. Mereka tampak memberi semangat dan dukungan pada bidan tersebut.

Tangis haru pecah saat Suwarti turun dari mobil ambulance tepat di depan rumahnya. Ia sujud syukur pada Tuhan atas kesembuhannya. Di depan rumah, suami dan anak-anaknya sudah menunggu sembari menangis bahagia atas kepulangannya. 

Warga pun memberi semangat dan beberapa ikut menangis haru atas kembalinya Suwarti yang bekerja sebagai Bidan di Puskesmas Sidoharjo. Momentum ini menunjukkan kuatnya kebersamaan warga Jambanan.

Suwarti mengaku sangat terharu atas dukungan warga Desa Jambanan. Ketika dia diketahui positif Covid-19, banyak yang mengirim pesan padanya untuk tetap semangat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES