Peristiwa Nasional

Video Habib Umar Viral, Ini Kata Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB

Jumat, 22 Mei 2020 - 20:14 | 30.22k
Perseteruan Habin Umar dengan Satpol PP di Exit Tol Satelit, Jumat (21/5/2020). (FOTO: Screenshot Instagram Berkat Cinta Sholawat)
Perseteruan Habin Umar dengan Satpol PP di Exit Tol Satelit, Jumat (21/5/2020). (FOTO: Screenshot Instagram Berkat Cinta Sholawat)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kamis kemarin dunia maya dihebohkan dengan video perseteruan Habib Umar Abdullah Asegaf dengan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja). Video yang terjadi pada Rabu (19/5/2020) itu terjadi di check point Exit Tol Satelit. Aliyadi Mustofa, Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi PKB ikut berkomentar.

Aliyadi mengatakan dirinya sangat menyayangkan atas perseteruan Habib Umar dengan seorang Satpol PP tersebut. Semestinya dua belah pihak bisa melakukan dengan cara-cara yang lebih persuasif dan santun.

"Tidak boleh dilakukan dengan cara-cara yang justru akan nambah masalah baru,"  tuturnya pada Jumat (21/5/2020).

Aliyadi-Mustofa.jpg

Menurutnya di situasi seperti saat ini seharusnya dari dua belah pihak bisa menahan diri agar tidak terjadi perseteruan. Ia pun meminta agar tokoh ulama terutama bisa lebih dihormati.

"Budaya-budaya ketimuran mesti di utamakan terlebih dahulu, Apalagi terhadap tokoh atau ulama dan sesepuh kita," Ujar Aliyadi.

Sebelumnya Viral Video Habib Umar Abdullah Asegaf saat hendak masuk kota Surabaya melalui exit tol Satelit. Namun saat melalui pemeriksaan di check point, mobil Habib Umar melebihi muatan yakni lebih dari 50 persen. Petugas kemudian memberikan peringatan dan teguran kepada Habib Umar.

Habib Umar lantas tidak terima dengan teguran tersebut. Habib Umar kemudian berseteru dengan Satpol PP yang sedang bertugas saat itu. Perseteruan tersebut kemudian terekam oleh kamera. Video tersebut kemudian menjadi viral.

"Iya, butuh kesadaran dari semua pihak mestinya lebih dewasa untuk bisa di sampaikan ke publik," ujar anggota DPRD Jatim itu, saat ditanyai pendapat tentang seseorang yang merekam perseteruan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES