Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bupati Banjarnegara: 7 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 - 19:46 | 33.23k
Bupati Banjarnegara sampaikan perkembangan baru pasien Covid-19. (Foto : Itelkam for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara sampaikan perkembangan baru pasien Covid-19. (Foto : Itelkam for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menyampaikan hingga Jumat (22/5/2020) tercatat 15 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Jumlah itu diperoleh setelah 7 pasien Covid- 19 dinyatakan sembuh berdasarkan negatif swab test terbaru.

Untuk pasien sembuh adalah nyonya X asal Kecamatan Banjarmangu. Tn Y asal Kecamatan Purwanegara, Nn Y asal Kecamatan Purwanegara, Nona 3 asal Kecamatan Pagedongan, Tn 22 asal Kecamatan Banjarmangu.

Bupati-Banjarnegara-a.jpg

Dengan demikian  pasien sembuh saat ini tercatat 15 orang. Sedangkan 21 orang lainnya masih dalam perawatan dan 9 orang lagi tengah menunggu proses swab test.

Bagi pasien yang sembuh hari ini diantar pulang ke rumah masing-masing dan harus menjalani isolasi mandiri selama 28 hari.

Bupati juga meminta masyarakat jangan mengucilkan pasien Covid-19 yang sudah sembuh. Sehingga mereka lebih bersemangat lagi.

Di penghujung bulan suci ramadhan, bupati meminta masyarakat yang pergi ke tempat keramaian harus mematuhi protap kesehatan dan bijak dalam beraktifitas.

Bupati-Banjarnegara-b.jpg

"Selalu pakai masker jika ke tempat umum dan selalu physical distanching. Jangan bawa anak anak dan lansia ke tempat keramaian," jelasnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta membantu pekerjaan para tenaga medis yang terus berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

Berdasarkan hasil swab terbaru, ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun ke 4 pasien positif tersebut adalah Tn 29 asal Kecamatan Bawang, merupakan klaster Luar Negeri.

Bupati Banjarnegara merinci ada Nona 30 asal Kecamatan Batur, merupakan kontak erat dengan Klaster Gowa. Tn 31 asal Kecamatan Karangkobar, merupakan Klaster Magetan. Nyonya 32 asal Kecamatan Purwanegara, merupakan kontak erat dengan Klaster Gowa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES