Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

BLT-DD Desa Alasmalang Situbondo Cair Sebelum Lebaran

Jumat, 22 Mei 2020 - 19:15 | 95.55k
Kades Alasmalang Situbondo, Achmad didampingi Camat Panarukan, Kapolsek, Danramil serta Pendamping Desa dalam penyerahan BLT DD (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Kades Alasmalang Situbondo, Achmad didampingi Camat Panarukan, Kapolsek, Danramil serta Pendamping Desa dalam penyerahan BLT DD (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Bantuan langsung tunai dari Dana Desa atau yang disebut BLT-DD di Desa Alasmalang Situbondo berjalan lancar sesuai dengan intruksi Kementerian Desa. Bantuan diserahkan pada Jumat (22/5/2020) sebelum tanggal 24 Mei 2020 atau sebelum Lebaran 1441 H.

Bantuan tersebut diserahkan pertama kali di Kecamatan Panarukan kepada 155 masyarakat penerima manfaat, hal ini juga dilakukan untuk mempercepat penanganan bantuan kepada yang terdampak Covid 19.

Kepala Desa Alasmalang Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Achmad mengatakan bahwa pemerintah desa menetapkan penerima manfaat BLT-DD dalam forum Musdessus.

"Mereka adalah masyarakat miskin yang belum menerima PKH, BPNT dan bantuan pemerintah lainnya, sehingga BLT-DD ini juga bermanfaat bagi mereka masyarakat kecil," tambahnya.

Selain menyerahkan BLT-DD, Kades Alasmalang juga mengimbau masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dari kerumunan orang banyak.

Hadir dalam penyerahan BLT-DD, Camat Panarukan, Marjulis didampingi oleh Kapolsek, Danramil dan Pendamping Desa, tidak terkecuali para perangkat Desa Alasmalang sebagai pelaksana penyerahan BLT-DD.

 

Pewarta : Fathullah Uday

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES