Peristiwa Nasional

Sejumlah Karyawan Swalayan dan Toko Pakaian di Majenang Jalani Rapid Test

Jumat, 22 Mei 2020 - 19:03 | 161.84k
Penjemputan beberapa karyawan pasar swalayan dan toko pakaian di Majenang dipimpin langsung Camat Majenang, Iskandar Zulkarnain. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Penjemputan beberapa karyawan pasar swalayan dan toko pakaian di Majenang dipimpin langsung Camat Majenang, Iskandar Zulkarnain. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sejumlah karyawan pasar swalayan dan toko pakaian di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dijemput petugas Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk menjalani rapid test.

Mereka diantaranya karyawan Swalayan 2 Toserba LB, Toserba Yogya, dan karyawan Toko Serba 35 Ribu yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Majenang, Jumat (22/5/2020).

Rapid test dengan mengambil sampel darah dilakukan guna mengantisipasi persebaran virus Corona (Covid-19).

pasar-swalayan-dan-toko-pakaian-2.jpg

Kegiatan dipimpin langsung Camat Majenang Drs Iskandar Zulkarnain SSTP MSi, 2 orang Babinsa Koramil 13 Majenang yang dipimpin Pelda Mugiyanto, Kapolsek Majenang AKP Totok Nuryanto SH MM serta 3 anggota, Sekretaris Kecamatan Majenang Aji Pramono SSTP, Kasi Trantibum Wasis Nurcahyo SSTP, anggota Satpol PP, dan petugas medis Puskesmas Majenang 1.

Rapid test dilakukan Tim Kesehatan Puskesmas Majenang 1 yang dipimpin dr Santi dan Sri Wahyuni SKM di Pendopo Kecamatan Majenang. Untuk hasilnya tinggal menunggu dan akan disampaikan langsung kepada yang bersangkutan melalui WA maupun telepon ke nomor pribadi masing-masing.

Saat dikonfirmasi, Pelda Mugiyanto menjelaskan, kegiatan pengambilan sampel darah terhadap para karyawan untuk mengetahui tingkat persebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Majenang, karena di akhir bulan Ramadhan, para pembeli akan ramai memadati pasar swalayan sehingga menimbulkan tingkat kerawanan persebaran Covid-19.

pasar-swalayan-dan-toko-pakaian-3.jpg

"Kami terus mengimbau warga untuk senantiasa tidak keluar rumah guna mencegah penularan Covid-19, namun menjelang Idul Fitri 1441 H ini, pasar swalayan ramai dikunjungi para pembeli, sehingga kita lakukan rapid test terhadap perwakilan karyawan toko agar  bisa melakukan langkah apabila terjadi peningkatan persebarannya. Semoga hasil tes ini negatif semua," terangnya.

Sementara, kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah kota Cilacap, yakni di Pasar Tanjungsari dan Pasar Sidodadi, Cilacap Tengah.

Pengambilan sempel darah dilakukan Tim Gugus Tugas Cilacap Tengah dari PMI dan Puskesmas Cilacap Tengah dan  dilakukan kepada 7 orang secara acak di setiap pasar. Setelah diperiksa, mulai dari pengambilan sempel darah, hasilnya negatif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES