Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Tiga Tenaga Medis di Kabupaten Madiun Tertular Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 - 18:55 | 109.47k
Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun per 22 Mei 2020. (Grafis: Diskominfo Kab. Madiun)
Peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun per 22 Mei 2020. (Grafis: Diskominfo Kab. Madiun)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tiga orang tenaga medis di Kabupaten Madiun, Jawa Timur positif Covid-19. Mereka adalah dokter dan perawat yang bertugas di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Ketiganya adalah orang tanpa gejala (OTG) saat ini menjalani isolasi di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun.

"Ketiganya adalah para pejuang penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun," ungkap Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Jumat (22/5/2020).

Dengan adanya tenaga kesehatan yang tertular Covid-19, Bupati Madiun menegaskan agar masyarakat lebih bijaksana dan mau mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah. Mengingat tingginya risiko penyebaran virus.

Covid-Madiun-a.jpg

"Satu orang positif Covid-19 jika ditracing kontaknya minimal 80 sampai 200 orang," tegas bupati.

Menjelang berakhirnya bulan Ramadan serta memasuki perayaan Idul Fitri, Bupati Madiun mengingatkan agar warga Kabupaten Madiun tetap mematuhi imbauan jaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Para pejuang penanganan Covid-19 juga punya keluarga dan mereka juga berjuang menyelamatkan masyarakat. Saya berharap masyarakat lebih bijaksana dan mematuhi instruksi pemerintah," kata bupati.

Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 membuat 70 persen wilayah Kabupaten Madiun menjadi zona merah. Dari 15 kecamatan yang ada, 10 di antaranya sudah ada temuan warga positif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES