Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Jelang Lebaran, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan 1 Ton Beras

Jumat, 22 Mei 2020 - 18:47 | 26.49k
Penyaluran bantuan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, membagikan bantuan kepada warga. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Penyaluran bantuan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, membagikan bantuan kepada warga. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji, melalui Program Gaji untuk Rakyat membagikan 1 ton beras untuk warga terdampak Covid-19, Jumat (22/5/2020).

Rinciannya, 1 ton beras tersebut dikemas dalam 200 bingkisan masing-masing 5 Kg. Masyarakat yang mendapatkan adalah mereka yang secara langsung terdampak Covid-19.

"Baksos seperti ini kami lakukan sebelum menjadi anggota dewan. Karena usaha saya juga kebetulan di sini (Samaan). Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah swt yang dianugerahkan selama ini," kata Bayu.

Ia berkoordinasi dengan RT RW setempat untuk memastikan penyaluran bantuan merata dan tepat sasaran. Setiap hari Jumat ia rutin melakukan bakti sosial.

"Harapan kami program ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi Pemkot sedikit lambat paling tidak membantu," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PKS, Fuad Rahman, mengapresiasi langkah yang dilakukan Bayu. Melalui PKS, pihaknya berkomitmen melakukan aksi sosial kemanusiaan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta penanganan dampaknya.

"Ini pesan untuk pemerintah. Bahwa anggaran Covid-19 harus tepat sasaran dan akan kita kawal bersama-sama. PKS sendiri memberikan 165 juta sekian untuk peduli Covid-19. Bentuknya sembako hand sanitizer masker dan lain-lain," ungkapnya.

Politisi dari Fraksi PKS DPRD Kota Malang itu berharap anggaran APBD yang besar ini bisa dikawal dan dikontrol bersama-sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES