Peristiwa Nasional

Menjelang Lebaran, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu

Jumat, 22 Mei 2020 - 18:22 | 25.04k
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyat. (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyat. (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Tepat di H-2 menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengumumkan bila satu pasien terkonfirmasi positif bertambah satu orang.

"Satu pasien positif ini adalah orang yang kemarin melakukan swab massal," kata Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Nanang Ruhyat, Jumat (22/5/2020).

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini tercatat sebagai pasien ke 9 dari jumlah seluruh pasien positif covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Ini adalah pasien ke sembilan, dari sembilan pasien ini 2 meninggal, 5 sembuh dan 2 termasuk pasien yang ini masih dalam perawatan," bebernya.

Lanjut Nanang, pasien terkonfirmasi positif covid-19 berusia 32 tahun berjenis kelamin laki-laki. Didapatkannya pasien terkonfirmasi positif ini merupakan dari hasil swab massal dengan sasaran kluster daerah positif dan tidak ada gejala klinis atau dalam kata lain Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Riwayat perjalanan dari zona merah yakni Subang dan Kuningan," ujarnya.

Lebih dari itu, hasil penelusuran jejak pasien bila pihaknya mendapatkan 8 kontak erat diantaranya 2 orang dari keluarga dan 6 orang rekan kerjanya.

"Kami juga masih serta melakukan tracing yang kontak erat dengan pasien positif covid-19," ungkapnya.

Meskipun telah ditetapkan menjadi pasien positif covid-19, pasien saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dan siap untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Karena pasien ini gak ada gejala jadinya bisa dilakukan secara isolasi mandiri dengan patuh terhadap protokol kesehatan," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES