Peristiwa Nasional

TKSK Kabupaten Cirebon Tebar Kebaikan dengan Santuni 1000 Anak Yatim

Jumat, 22 Mei 2020 - 18:14 | 29.09k
Secara Simbolis Penyerahan Santunan di Desa Lungbenda Kabupaten Cirebon Oleh Kadinsos (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
Secara Simbolis Penyerahan Santunan di Desa Lungbenda Kabupaten Cirebon Oleh Kadinsos (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan se Kabupaten Cirebon (TKSK Kabupaten Cirebon) menebar kebaikan dengan menyantuni 1000 anak yatim piatu yang disalurkan di 40 Kecamatan dan secara simbolis penyerahan santunan digelar di Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jum'at (22/5/2020).

Pendistribusi paket sembako untuk para anak yatim tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, H. Dadang Suhendra, Kuwu Lungbenda, Saleh, Ketua Forum TKSK Kab. Cirebon, Raji Supriyadi, dan Korda Eka Wildanu.

Simbolis-Penyerahan-Santunan-2.jpg

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, H Dadang Suhendra dalam kesempatan itu mengapresiasi pembagian sembako bagi anak yatim yang dilakukan oleh TKSK. Pihaknya sangat bangga terhadap TKSK sebagai relawan sosial yang selama ini turut membantu pemerintah daerah dalam menekan angka Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial serta dalam penanganan dampak sosial Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

"Saya selaku kepala dinas sosial mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan oleh TKSK," ungkap Dadang kepada TIMES Indonesia.

Sementara itu, koordinator pelaksana kegiatan, Didi Junaedi menjelaskan santunan kepada 1000 anak yatim yang tersebar di 40 kecamatan berupa paket sembako. Selain itu, dibagikan masker kepada para anak yatim sebagai pelindung diri di tengah pandemi COVID 19.

Simbolis-Penyerahan-Santunan-3.jpg

“Santunan merupakan wujud kesetiakawanan sosial dan turut berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim menjelang lebaran tahun ini. Apalagi di tengah pandemi covid 19,” papar Didi.

Dijelaskan Didi, santunan ini berasal dari donasi para TKSK se-Kabupaten Cirebon yang berjumlah 40 orang serta para donatur serta pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Kami akan distribusikan merata di semua kecamatan melalui TKSK,” jelas pria yang merupakan TKSK Gunungjati.

Didi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang telah mendukung gerakan kepedulian sosial yang dilaksanakan oleh TKSK tahun ini.

“Terima kasih semua TKSK. Terima kasih seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini,” ujar Didi.

Pihaknya berharap melalui kegiatan yang digelar TKSK Kabupaten Cirebon ini dapat bermanfaat bagi anak yatim di Kabupaten Cirebon serta sebagai upaya mendukung sikap pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES