Peristiwa Nasional

50 Persen Desa di Kecamatan Panji Sudah Salurkan BLT-Dana Desa

Jumat, 22 Mei 2020 - 17:14 | 40.83k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pemerintah Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur memastikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-Dana Desa) tahap pertama telah cair 50 persen sebelum 24 Mei 2020.

"Alhamdulillah sudah 50 persen siap salurkan BLT Dana Desa di 3 desa hari ini. Tadi terakhir penyaluran di Desa Tenggir, Desa Juglangan tadi malam di Desa Sliwung dilanjut nanti malam Desa Battal dan besok Desa Tokelan," kata  Abdul Kadir, Sekcam kecamatan Panji, Jumat (22/5/2020).

Penyaluran-BLT-DD-2.jpg

Pada periode pertama masing-masing desa memiliki jumlah penerima berbeda-beda, tergantung kepadatan penduduk dan kondisi perekonomiannya. Desa Tenggir 160 KPM, Desa Juglangan 92 KPM, Desa Battal 155 KPM, Desa Tokelan 125 KPM dan Desa Sliwung 14 KPM.

Penyaluran-BLT-DD-3.jpg

Kepala Desa tenggir, Sugito menjelaskan Penyaluran BLT-Dana Desa tahap pertama ini merupakan kerja keras semua pihak dari perangkat desa, BPD, Tim kecamatan dan Tim pendamping Desa yang selalu mendampingi dalam proses percepatan penyaluran BLT-Dana Desa.

Penyaluran-BLT-DD-4.jpg

Sementara itu Kepala Desa Juglangan, Subagyo mengatakan, untuk mempercepat distribusi bantuan, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari Forkopimcam. Di sisi lain, kemudahan penyaluran BLT-Dana Desa juga didukung adanya aturan yang memperbolehkan pemberian secara tunai. Ucapnya.

Penyaluran-BLT-DD-5.jpg

Camat Panji Sutrisno menambahkan, bagi desa yang belum, maka penyaluran BLT Dana Desa dilakukan sesudah hari raya. Pihaknya menargetkan penyaluran tahap kedua akan tuntas usai lebaran mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES