Peristiwa Nasional

Viral Video Habib Umar vs Satpol PP, Polda Jatim Akan Optimalkan Patroli Cyber

Jumat, 22 Mei 2020 - 16:29 | 31.84k
Aliyadi Mustofa, Anggota DPRD Jawa Timur. (FOTO: Instagram Aliyadi Mustofa)
Aliyadi Mustofa, Anggota DPRD Jawa Timur. (FOTO: Instagram Aliyadi Mustofa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Akhir-akhir ini dunia maya dihebohkan salah satu video perseteruan antara Habib Umar Abdullah Asegaf (Habib Umar) asal Bangil Pasuruan dengan Satpol PP yang sedang bertugas di checkpoint exit Tol Satelit, Surabaya. Menyusul kejadian itu, Polda Jatim memberikan reaksi.

Pada video tersebut terlihat, petugas checkpoint awalnya mendapati mobil Habib Umar melebihi kapasitas yakni lebih dari 50 persen. Petugas kemudian memberikan teguran dan pemahaman kepada Habib Umar, namun yang bersangkutan terlihat tidak terima.

Habib Umar kemudian keluar dari mobil dan berteriak menolak arahan petugas hingga terjadi saling dorong oleh petugas dari Satpol PP. Di saat itu pula tiba-tiba salah seorang Satpol PP yang ada di lokasi terlibat saling dorong dan tarik tangan hingga berlanjut saling pukul dengan Habib Umar.

Untuk mengantisipasi adanya provokasi dari pihak ketiga atas viralnya video tersebut, Polda Jatim telah mengoptimalkan Patroli Cyber. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada Jumat (22/5/2020).

"Indikasi adanya pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh,padahal itu tidak ada kaitannya dengan kejadian-kejadian di Surabaya," tutur Truno

Untuk itu, pihak Polda Jatim melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Direktorat Intelkam dan juga Bidang Humas akan mencari konten-konten yang indikasi memanfaatkan viralnya video insiden Habib Umar dan Satpol PP tersebut oleh pihak ketiga demi memperkeruh suasana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES