Peristiwa Daerah

Jelang Lebaran, Deding Ishak Serukan Taati Anjuran Ulama dan Pemerintah

Jumat, 22 Mei 2020 - 16:00 | 34.75k
Balonbup Bandung dari Partai Golkar Kang Deding Ishak. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Balonbup Bandung dari Partai Golkar Kang Deding Ishak. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Deding Ishak mengimbau umat Islam untuk menaati anjuran ulama, pemerintah serta pandangan para ahli kesehatan, terutama untuk memelihara diri (hifzh al-nafs) dari bahaya wabah corona dengan menjaga jarak sehat secara fisik (physical distancing).

Deding, yang akrab disapa Kang Deding Ishak mengatakan umat Islam yang berada di kawasan yang persebaran Covid-19 tidak terkendali (Zona Merah) hendaknya melaksanakan shalat Idul Fitri secara berjamaah bersama keluarga inti di rumah masing-masing. 

"Sementara umat Islam yang berada di kawasan persebaran Covid-19 terkendali (Zona Hijau) dapat menunaikan shalat Idul Fitri seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk kehati-hatian. Penentuan kawasan/zona terkendali atau tak terkendali diputuskan melalui musyawarah antara pemerintah dan MUI atau ormas-ormas Islam," imbuh Deding dalam rilisnya, Jumat (22/5/2020).

Deding yang juga menjabat  anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat ini mengajak kepada seluruh umat Islam untuk menggemakan takbir, tahlil, dan tahmid dari rumah masing-masing dan dari masjid-masjid tanpa jamaah, serta melaksanakan silaturahim Idul Fitri secara virtual (dalam jaringan) dengan tetap menghayati makna Idul Fitri sebagai hari raya kesucian, kekuatan, dan kemenangan.

"Mari kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa ke hadirat-Nya untuk melimpahkan ma'unah-Nya untuk seluruh bangsa Indonesia sehingga terbebas dari wabah Korona, dari marabahaya dan malapetaka," serunya.

Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah ini juga mengajak untuk menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dengan penuh rasa syukur ke hadirat Allah SWT dan gembira. "Karena insya Allah telah dapat menunaikan ibadah-ibadah Ramadhan dengan baik, di tengah suasana penuh keprihatinan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang berdampak di berbagai sektor kehidupan bangsa," ujarnya.

"Di penghujung hari bulan Ramadhan ini, mari tingkatkan ibadah Ramadhan dan amal sosial yaitu dengan menyegerakan menunaikan zakat fitrah, infak, dan sedekah, serta zakat mal kepada mustahiq terutama mereka yang terdampak wabah Covid-19 secara ekonomi," ucap Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Deding Ishak(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES