Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

PSBB Kota Tegal Berakhir, Menjadi Daerah Nol Kasus Covid-19 di Jawa Tengah

Jumat, 22 Mei 2020 - 15:52 | 42.24k
PSBB di Kota Tegal. (Antara)
PSBB di Kota Tegal. (Antara)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal, Jawa Tengah dinilai berhasil. Ini setelah Kota Tegal menjadi menjadi satu-satunya daerah di Jawa Tengah dengan nol kasus positif Covid-19. PSBB Kota Tegal dimulai pada 23 April 2020 hingga 22 Mei 2020. 

"Dari satu orang yang positif covid-19, saat ini sudah sembuh sehingga Kota Tegal saat ini nol kasus positif. Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDp), grafiknya juga terus melandai," kata Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi dalam laporannya kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Jumat (22/5/2020).

Jumadi menambahkan, penerapan PSBB meski awalnya diprotes warga akhirnya berhasil mendisiplinkan warga. Warga mematuhi standar protokol kesehatan yang ketat.

"Dengan rendahnya angka penularan, maka aktivitas keagamaan di tempat ibadah di beberapa titik masih berjalan normal. Kami akan terus berupaya agar penerapan PSBB Kota Tegal ini bisa optimal," jelasnya. 

Sebagai bentuk syukur berakhirnya PSBB, Pemkot Tegal berencana akan menyalakan sirene dan kembang api di Alun-alun Kota Tegal pada tengah malam nanti. Namun, Pemkot Tegal memutuskan untuk membatalkan acara pesta kembang api karena dikhawatiran akan mengundang massa pada satu lokasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES