Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan dari Yayasan Rumah Kita ke 20 RS Rujukan

Jumat, 22 Mei 2020 - 15:37 | 22.18k
Yayasan Rumah Kita menyerahkan bantuan APD tenaga medis dan ventilator kepada Walinya Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (21/5/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Yayasan Rumah Kita menyerahkan bantuan APD tenaga medis dan ventilator kepada Walinya Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (21/5/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tak hanya lewat Pemprov Jatim, Yayasan Rumah Kita juga memberikan bantuan untuk para tenaga medis lewat Pemkot Surabaya. Bantuan diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di halaman Balai Kota, Kamis (21/5/2020).

Bantuan yang diberikan, yakni berupa ventilator (3 unit), masker kain (5.000 pcs) full set APD (50), face shield (250 pcs), serta baju hazmat (250 pcs).

Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus menuturkan, bantuan tersebut akan disalurkan ke 20 rumah sakit (RS) rujukan yang ada di Surabaya.

"Tadi Bu Wali sudah mengatakan, akan disalurkan ke 20 RS di Surabaya untuk dukungan para tenaga medis," kata Andrianus.

"Saat ini mereka memang membutuhkan sekali. Kita tahu kasus positif Covid-19 di Surabaya dari hari ke hari terus meningkat, dan ini supporting kita untuk tenaga medis," sambungnya.

Andrianus berharap, bantuan dari Yayasan Rumah Kita bersama Sampoerna untuk Indonesia ini, paling tidak memberikan dampak perlindungan untuk tenaga medis yang sudah bekerja luar biasa untuk masyarakat Surabaya.

Sebelumnya, Tri Rismaharini menegaskan bantuan ini pasti bermanfaat untuk tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19 di kota yang dipimpinnya.

"Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Yayasan Sampoerna yang membantu kami. Kami akan serahkan ke RS rujukan sesegera mungkin," katanya.

Wali kota yang akrab disapa Risma tersebut berharap, bantuan dari Yayasan Rumah Kita ini bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal serupa. "Membantu saudara-saudara kita, para tenaga medis, yang saat ini juga berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita. Terima kasih, ada 20 RS rujukan yang akan kita bagi," tuntas Risma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES