Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Perumda Tirta Kanjuruhan Jaga Stabilitas Pelayanan selama PSBB Malang Raya 

Jumat, 22 Mei 2020 - 15:05 | 22.79k
Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto : Perumda Tirta Kanjuruhan)
Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Foto : Perumda Tirta Kanjuruhan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai penyelenggara pelayanan publik, Perumda Tirta Kanjuruhan berkomitmen menjaga stabilitas pelayanan selama penerapan PSBB Malang Raya dan Hari Raya Idul Fitri.

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, H Syamsul Hadi S.SOs mengatakan, dalam kondisi Pandemi ini, harus tetap menyelenggarakan layanan bagi pelanggan, dengan perubahan sistem yang menyesuaikan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

"Untuk itu beberapa perubahan sistem layanan juga telah dilaksanakan dan terus disosialisasikan sejak awal Bulan April 2020," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (22/5/2020).

Perubahan sistem disebutkannya mulai Pembacaan Meter Mandiri, mengefektifkan pembayaran rekening melalui perbankan dan merchand, dan penyampaian pengaduan atau keluhan pelanggan melalui aplikasi.

"Dalam rangka menjaga stabilitas layanan di masa PSBB dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kami juga terus memastikan seluruh sumber air dapat menghasilkan air memenuhi K3, agar mampu didistribusikan kepada seluruh pelanggan," ungkapnya.

Sedangkan untuk pembacaan meter air, tetap dilaksanakan dengan penyesuaian physical distancing agar pelanggan tetap dapat membayar rekening air sesuai pemakaian.

"Selain itu juga memperluas pelayanan pembayaran rekening air secara online, dan mempermudah akses penyampaian pengaduan," tuturnya.

Tidak hanya itu, Perumda juga menyiapkan trun air sebagai komitmen untuk benar-benar membantu agar pelanggan dan masyarakat mendapatkan layanan air bersih yang cukup.

"Sebanyak 26 unit Pelayanan telah siap untuk menjaga stabilitas pelayanan, melalui penerapan pelayanan sesuai standar protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Corona," urainya.

Selain menjaga stabilitas pelayanan selama PSBB Malang Raya dan Hari Raya Idul Fitri, kata Syamsul, Perumda Tirta Kanjuruhan juga aktif dalam kegiatan sosial salah satunya dengan memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES