Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Pengunjung Pasar dan Pusat Perbelanjaan di Solo Jadi Sasaran Rapid Test

Jumat, 22 Mei 2020 - 15:02 | 36.70k
Petugas medis melakukan rapid test terhadap sejumlah orang di pasar dan pusat perbelanjaan, Jumat (22/5/2020). (foto: Humas Pemkot Surakarta)
Petugas medis melakukan rapid test terhadap sejumlah orang di pasar dan pusat perbelanjaan, Jumat (22/5/2020). (foto: Humas Pemkot Surakarta)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURAKARTAPemkot Surakarta melakukan rapid test terhadap sejumlah pengunjung di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, Jumat (22/5/2020). Sejumlah warga mulai dari pedagang, pelayan toko hingga security jadi target rapid test.

Sasaran lokasi rapid test kali ini adalah Pasar Rejosari, Pasar Burung Depok, Pasar Nusukan, Pasar Klewer, Beteng Trade Center (BTC), Pusat Grosir Solo (PGS).

Juga pusat perbelanjaan Matahari Singosaren, Luwes Gading, Luwes Nusukan, Pasar Jongke, dan Pasar Sidodadi.

Petugas-medis-b.jpg

Sejumlah petugas medis dengan mengenakan pakaian hazmat dan alat pelindung diri (APD) mendata satu per satu warga yang diikutkan rapid test. Kemudian dilakukan prosedur pemeriksaan rapid test.

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menjelaskan tujuan rapid test untuk mencegah terjadinya paparan covid-19. Seperti yang terjadi di pusat perbelanjaan Indogrosir Sleman, Yogyakarta.

“Sebagai antisipasi agar tidak terjadi kasus baru,” tutur wali kota.

Diketahui, saat ini Pemerintah Kota Surakarta Surakarta menyisakan empat pasien positif Covid-19. Melalui prosedur perawatan medis diharapkan pasien positif tersebut segera sembuh.

Di berbagai kesempatan, Wali Kota Surakarta tak henti untuk selalu mengingatkan warga agar tetap waspada. Tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah sering disampaikan melalui berbagai media. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES