Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Polsek Somoroto Amankan Evakuasi Kasus Positif Pertama Covid-19 di Kauman Ponorogo

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:53 | 115.60k
Statistik info Covid-19 kabupaten Ponorogo. (foto: kominfo/TIMES Indonesia)
Statistik info Covid-19 kabupaten Ponorogo. (foto: kominfo/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Anggota Polsek Somoroto Polres Ponorogo Jawa Timur mengamankan proses evakuasi pasien positif Covid-19 dari rumahnya untuk dirawat di rumah sakit, Jumat (22/5/2020).

Pasien positif Covid-19 tersebut berinisial MU (19Th), warga Desa Kauman. Ini merupakan pasien positif pertama di Kecamatan Kauman dari klaster Temboro.

Pasien tersebut sebenarnya sudah menjalani isolasi di balai desa maupun di rumahnya semenjak kepulangan dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, 21 April yang lalu.

corona-b.jpg

Konfirmasi MU positif Covid-19 ini sangat mengejutkan, mengingat dua kali rapid test selalu negatif. Beruntung ada kebijakan dari pemerintah untuk dilakukan test swab kepada seluruh santri Al Fatah Temboro yang pulang ke Ponorogo.

Setelah hasil swab keluar, MU dijemput tim kesehatan Puskesmas Kauman didampingi anggota Polsek Somoroto dan Koramil. 

"Hal ini dilakukan agar evakuasi berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari yang bersangkutan maupun keluarganya. Alhamdulillah semuanya kooperatif. Semoga MU mendapatkan perawatan terbaik dan segera sembuh", ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, kepada TIMES Indonesia.

Setelah dievakuasi tim Polsek Somoroto Polres Ponorogo dan petugas gabungan, MU akan diberi perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Aisyiah sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES