Peristiwa Nasional

Jelang Lebaran, Polres Malang Amankan 3 Mobil Travel Gelap

Jumat, 22 Mei 2020 - 14:49 | 26.31k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat merilis Kasus travel gelap. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat merilis Kasus travel gelap. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak tiga mobil travel gelap dari luar daerah berhasil diamankan Polres Malang, Jawa Timur. Tiga mobil tersebut nekat masuk ke Kabupaten Malang yang masih menerapkan PSBB Malang Raya.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, tiga travel gelap itu diamankan dari tiga lokasi pos check poin berbeda. Yakni di pos check poin Ampelgading, pos check poin Bakpao Telo Lawang dan pos check poin rest area Dengkol.

"Modusnya dengan menggunakan mobil pribadi, setelah diperiksa ternyata adalah travel gelap," ujar AKBP Hendri Umar, saat rilis di Polres Malang, Jumat (22/5/2020).

Setelah diketahui itu merupakan travel gelap, oleh petugas di pos check poin, kendaraan tersebut diamankan.

"Sedangkan untuk pengemudinya, dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing," kata Perwira Menengah (Pamen) dengan dua melati di pundaknya.

Sedangkan untuk seluruh penumpangnya, kata Kapolres Malang, dibawa ke Posko Covid-19 di Pendapa Kabupaten Malang untuk diperiksa serta dilakukan pendataan.

"Karena penumpangnya mayoritas warga Kabupaten Malang, maka kami bawa ke Pos Satgas Covid-19 untuk dicek kondisi kesehatannya," ungkapnya.

Setelah selesai diperiksa, kata AKBP Hendri Umar, maka seluruh penumpang dilakukan pendataan dan diserahkan kepada desa maupun keluarga untuk dijemput.

"Tentunya dengan catatan penumpang tersebut tidak ada gejala terpapar Covid-19," tuturnya.

AKBP Hendri Umar menyebutkan, tiga travel gelap yang diamankan Polres Malang tersebut, dijerat Pasal 308 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES