Peristiwa Nasional

Puluhan Warga Ponorogo Serahkan Balon Udara dan Petasan ke Polisi

Jumat, 22 Mei 2020 - 13:57 | 155.57k
Puluhan pemuda di kecamatan Jambon Ponorogo secara sukarela serahkan balon udara dan petasan kepada polisi. (foto: Polsek Jambon/TIMES Indonesia)
Puluhan pemuda di kecamatan Jambon Ponorogo secara sukarela serahkan balon udara dan petasan kepada polisi. (foto: Polsek Jambon/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Puluhan warga kecamatan Jambon, PonorogoJawa Timur, Jumat (22/5/2020) serahkan balon udara dan petasan ke pihak kepolisian sektor Jambon. Penyerahan tersebut secara sukarela dan didasari kesadaran yang tinggi atas bahaya jika menerbangkan balon udara dan membunyikan petasan.

Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto mengatakan, pemuda-pemuda dari dua desa yang penuh kesadaran menyerahkan balon udara dan ratusan jenis mercon, "Pemuda-pemuda tersebut dari desa Blembem dan Pulosari kecamatan Jambon Ponorogo," kata kapolsek.

Puluhan-pemuda-di-kecamatan-Jambon-Ponorogo-secara-sukarela-serahkan-balon-udara-dan-petasan2.jpg

Sejak kejadian ledakan petasan di desa Sidoharjo beberapa waktu lalu, pihak Polsek Jambon terus memberikan edukasi kepada warganya agar tidak membuat petasan.

"Dan akhirnya edukasi kami direspon baik oleh masyarakat, dengan penuh kesadaran mereka menyerahkan sendiri balon udara dan ratusan mercon berbagai ukuran ke polsek," jelas Iptu Nanang Budianto.

Rencananya balon udara tersebut akan diterbangkan saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Meski sudah ada yang menyerahkan balon udara dan mercon, pihak Polsek Jambon akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya menerbangkan balon udara dan menyalakan petasan.

"Kami akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya menerbangkan balon udara dan membunyikan petasan sekaligus merubah imej kalau lebaran tanpa balon udara dan petasan itu lebih baik," jelas Iptu Nanang Budianto, Kapolsek Jambon, Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES