Peristiwa Daerah

Jelang Lebaran, Pagaralam Belum Ada Tambahan Kuota Tabung LPG 3 Kg

Jumat, 22 Mei 2020 - 13:36 | 20.95k
bongkar muat tabung gas elpiji di salah satu agen di Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
bongkar muat tabung gas elpiji di salah satu agen di Pagaralam. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Mendekati momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tidak hanya kebutuhan sembako diawasi distribusinya, kebutuhan LPG 3 kg di pasaran bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 juga diawasi, termasuk di Kota Pagaralam, Sumsel.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop UKM) Kota Pagaralam, Dawam SH MH melalui Kabid Perdagangan, Jefri  Zukfikar mengungkapkan sejauh ini pendistribusian masih terbilang normal, belum ada gejolak.

"Kita dari Dinas Perindagkop belum mendapat edaran dari pihak Pertamina atau pihak terkait lainnya apakah ada tambahan kuota untuk tabung LPG. Penambahan kuota juga permintaan para agen. Pastinya ada SK dari Gubernur perihal tersebut," ujar Jefri pada Jumat (22/5/2020).

Saat ini, sebut Jefri, kebutuhan masih terbilang normal. Jika mempelajari situasi pasar, harga tabung LPG naik biasanya dikarenakan adanya kelangkaan, tabung sedikit di pasaran. "Jika harga normal, maka kebutuhannnya tercukupi. Kita akan tetap mengawasai distribusi tabung LPG subsidi di pasaran," katanya.

Mengenai kebutuhan tabung LPG yang biasa disebut tabung melon itu, bagi masyarakat di Pagaralam didistribusikan melalui 4 agen yang memiliki sekitar 60 pangkalan gas LPG, tersebar di Pagaralam.

Sementara Ropi, salah satu pengecer LPG di wilayah Koramil Lama Kota Pagaralam, mengaku untuk pendistribusian tabung LPG 3 kg masih normal. "Harga per tabung saat ini sekitar Rp 22 ribu," ujar dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES