Peristiwa Daerah

Pasar Tradisional Bungkal Ponorogo Dipenuhi Pengunjung

Jumat, 22 Mei 2020 - 13:21 | 205.81k
Situasi Pasar Tradisional saat Prepekan menjelang Lebaran 1441 H. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Situasi Pasar Tradisional saat Prepekan menjelang Lebaran 1441 H. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPasar tradisional BungkalPonorogo menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H diserbu pengunjung yang akan berbelanja kebutuhan lebaran.

Pantauan TIMES Indonesia, protokol kesehatan belum menjadi perhatian khusus masyarakat luas, terlihat masih banyak pengunjung yang tidak memakai masker, selain itu physical distancing tidak dihiraukan karena banyaknya pengunjung tidak sebanding dengan lorong di pintu masuk pasar.

Situasi-Pasar-Tradisional-b.jpg

Di jalan sekitar pasar kendaraan ramai lancar, tempat parkir Barat dan Utara penuh dan ada beberapa ruko di luar pasar yang tutup.

Belanja kebutuhan lebaran menjadi alasan masyarakat pergi ke pasar tradisional, seperti yang disampaikan Siti Samsiyah, "hari ini pekanan terakir, jadi ya belanja untuk kebutuhan lebaran," ujarnya, Jumat, (22/5/2020).

Situasi-Pasar-Tradisional-c.jpg

Sedangkan menurut Rudianto, Penjaga Pasar Bungkal, pengunjung pasar memang ramai tapi jauh dibandingkan lebaran tahun lalu.

"Prepekan Pasar Bungkal memang menjadi puncak masyarakat Ponorogo, untuk berbelanja kebutuhan lebaran, seperti pakaian, makanan ringan maupun kebutuhan dapur," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES