Peristiwa Daerah

KPw BI Cirebon Segera Realisasikan Digitalisasi Bagi UMKM Di Ciayumajakuning

Jumat, 22 Mei 2020 - 13:04 | 30.31k
Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta. (Foto: Devteo MP/TIMES Indoensia)
Kepala KPw BI Cirebon, Bakti Artanta. (Foto: Devteo MP/TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon masih terus melakukan proses digitalisasi atau proses pembayaran secara non tunai bagi sejumlah UMKM di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). Hal ini dilakukan agar UMKM dapat bertahan ditengah kondisi pendemi covid-19, sehingga dapat mengurangi kepada Transaksi Tatap Muka (TTM).

"Kami sedang menggarap digitalisasi termasuk bagi UMKM yang saat ini sedang dilakukan maping karena banyak terdampak akibat adanya pandemi ini. Terus kita juga berusaha mengurangi TTM bagi pelaku UMKM supaya bisa terhindar dari penyebaran covid-19," ucap Bakti Artanta selaku Kepala KPw BI Cirebon, Jumat (22/5/2020).

Bahkan program digitalisasi pun akan diterapkan pula bagi sektor pendukung pariwisata, pendukung ekspor dan pengusaha makan minum. Oleh karena itu KPw BI Cirebon sangat konsen untuk selalu mendorong proses digitalisasi bagi UMKM agar tetap bisa bertahan.

Bakti-Artanta-b.jpg

"Sudah sangat jelas sudah ada instruksi dari pemerintah pusat soal sektor UMKM yang harus diperhatikan, jadi kami sekarang sangat konsen sekali terhadap urusan yang menyangkut langsung dengan UMKM," papar dia.

KPw BI Cirebon berharap bantuan digitaslisai kepada UMKM di wilayah Ciayumajakuning, bisa secepatnya diproses agar UMKM dapat bertahan ditengah kondisi perekonomian yang goyang akibat pandemi covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES