Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Masyarakat Ponorogo Diminta Shalat Id di Rumah dan Tidak Takbir Keliling

Jumat, 22 Mei 2020 - 12:42 | 23.04k
Camat Jenangan Ponorogo Erni Harismawanti. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Camat Jenangan Ponorogo Erni Harismawanti. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Camat Jenangan, Ponorogo, Jawa Timur ajak seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Jenangan ciptakan kondusivitas jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, termasuk dengan tidak takbir keliling dan melaksanakan shalat id di rumah.

Demikian diungkapkan camat Jenangan Erni Harismawanti dihadapan Forkopimcam dan pemangku desa di kecamatan Jenangan dalam rangka pemantapan dari langkah sebelumnya, Jumat (22/5/2020) di pendopo kecamatan Jenangan.

"Sebelumnya kami sudah melakukan pertamuan seperti ini dengan mengundang seluruh kepala desa dan satgas Covid-19 desa, dan hari ini menjelang akhir Ramadhan kami melibatkan jajaran Forkopimcam Jenangan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut camat Erni Harismawanti mengajak bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Jenangan.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi harus bersatu, seperti hari ini kita melakukan sosialisasi bersama keliling desa-desa," sebut Erni Harismawanti.

Sesuai Surat Edaran Bupati Ponorogo tentang pelaksanaan  Hari Raya Idul Fitri, Erni juga mengajak masyarakat Jenangan untuk mematuhinya, "Kami mengajak masyarakat untuk tidak mengadakan takbir keliling, shalat Id harus di rumah, kalaupun di masjid harus sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, dan satu lagi masyarakat dilarang menerbangkan balon udara serta membunyikan petasan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES