Indonesia Positif

Apresiasi Mentan RI Kepada Petugas THL se- Indonesia Jelang Idhul Fitri 1441 H

Jumat, 22 Mei 2020 - 11:45 | 57.16k
Pembagian bantuang pangan dari Kementerian Pertanian RI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pembagian bantuang pangan dari Kementerian Pertanian RI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menjelang Idhul Fitri 1441 H dan masih belum meredanya pandemi covid- 19, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meluncurkan paket sembako untuk para petugas teknis (THL), Penyuluh Pertanian, Medik Veteriner, Paramedis Veteriner, Petugas Perkebunan se Indonesia.

Dalam arahannya SYL menegaskan pertanian tidak boleh berhenti, pertanian tetap berproduksi untuk mencukupi kebutuhan pangan nasional. Tugas Kementan memastikan 267 juta rakyat Indonesia terpenuhi pangannya. 

pembagian-bantuang-pangan.jpg

Di tengah Pandemi Covid 19 tantangan Kementerian Pertanian semakin besar, sehingga menteri mengajak semua insan pertanian untuk bersinergi, kolaborasi mendampingi para pelaku utama dan pelaku usaha untuk tetap bekerja keras menyediakan pangan nasional.  

Kepala Badan PPSDM dalam arahan saat membuka pelatihan e-learning BPPSDMP bertani On Cloud mengajak masyarakat dalam mengantisipasi kemarau panjang Juni - Desember 2020, untuk mengoptimalisasi lahan yang dimiliki, pekarangan, tegal dan pemotong  sawah untuk ditanami umbi-umbian, kacang-kacangan untuk persediaan pangan di masa paceklik tersebut."Artinya petugas pertanian tetap semangat mendampingi petani," tegas Dedy Nursyamsi.

bantuang-pangan.jpg

Wujud Apresiasi Menteri Pertanian kepada para petugas THL se Indonesia secara serempak disalurkan paket sembako di seluruh wilayah indonesia yang dikoordinir oleh BPTP disetip provinsi di BPTP Jawa Timur.  BPTP Jawa Timur dengan didukung oleh 11 UPT Pusat se Jawa Timur mendistribusikan paket sembako ke Kabupaten Kota dengan menggandeng Dinas dan koordinator penyuluh kabupaten.  

Jumlah petugas THL di Jawa Timur sebanyak 1718 orang tersebut di kabupaten kota se Jatim, BBPP Batu mendapatkan amanah untuk mendistribusikan paket sembako ke 3 kabupaten 2 kota antara lain Kabupaten Ngawi 65 paket, Lamongan 115 paket, Kabupaten Malang 80 paket, Kota Batu 7 paket dan Kota Malang 10 paket.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES