Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Tinjau Lokasi, Kapolda Jatim Berharap RS Darurat Bisa Tampung Pasien Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 - 10:47 | 29.27k
Kapolda Jatim bersama Kapolrestabes Surabaya dan Sekdaprov Jatim sedang meninjau rumah sakit darurat Provinsi Jatim, Kamis (21/5/2020). (Foto: Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim bersama Kapolrestabes Surabaya dan Sekdaprov Jatim sedang meninjau rumah sakit darurat Provinsi Jatim, Kamis (21/5/2020). (Foto: Humas Polda Jatim)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menindaklanjuti peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Jawa Timur, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyiapkan RS darurat di Jalan Indrapura Surabaya. Dan pada Kamis, (22/5/2020) malam, rumah sakit tersebut ditinjau Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imram.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Jatim melihat langsung kesiapan rumah sakit darurat yang akan menjadi tempat perawatan bagi pasien Covid-19 yang dirujuk dari rumah sakit ataupun puskesmas yang tidak mampu menampungnya.

Bersama Kapolrestabes Surabaya dan Sekdaprov Jatim, Fadil meninjauan Rumah Sakit Darurat Provinsi Jawa Timur tersebut.  Diharapakan rumah sakit tersebut mampu menampung pasien Covid-19 di Jawa Timur.

Kapolda-Jatim-b.jpg

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK memaparkan jika Gugus Satgas pencegahan Covid 19, sudah memikirkan situasi kontijensi di masa global pandemi Covid 19 ini.

"Di antaranya meledaknya korban terpapar covid 19 yang mengakibatkan rumah sakit atau puskesmas reguler sudah tidak mampu lagi menampungnya, sehingga didirikan rumah sakit darurat tersebut " ujarnya.

Adapun kesiapan fasilitas RS darurat yang ditinjau Kapolda Jatim ini adalah daya tampung hingga 150 pasien, serta 35 kamar untuk tenaga medis. Rumah sakit darurat ini dilengkapi ruang screening yang digunakan untuk pengecekan bagi pasien rujukan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES