Indonesia Positif

Bayar Zakat di BMH Jatim Gerai Malang Lebih Mudah

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:00 | 51.75k
Seorang Muzaki Sedang Menunaikan Zakat Fitrah di Kantor BMH Jatim gerai Malang, Kamis (21/5). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Seorang Muzaki Sedang Menunaikan Zakat Fitrah di Kantor BMH Jatim gerai Malang, Kamis (21/5). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai lembaga untuk melayani umat Islam dalam berbagi rezeki melalui sedekah dan infak serta zakat, BMH Jatim gerai Malang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya. 

Manager operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim menjelaskan, saat ini tren positif dalam penggunaan uang elektronik dalam hal berbelanja ataupun memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk diantaranya membayar sedekah infak maupun zakat bisa di lakukan dengan cara digital. 

"Kami dari BMH Jatim gerai Malang memberikan peluang serta layanan kemudahan dalam berdonasi untuk membantu masyarakat di saat sulit seperti ini," terang Karim pada TIMES Indonesia, Kamis (21/5).

Menurut dia, pembayaran melalui digital untuk zakat infak dan sedekah ke BMH Jatim gerai Malang bisa melalui scan kode ataupun layanan menggunakan fitur ovo. 

"Donasi digital memudahkan masyarakat bersedekah ataupun membayar zakat dari rumah kapan saja dan tentunya hal ini memudahkan kita semua supaya lebih aman dan terukur transparansinya," kata Karim. 

Pembayaran donasi kemanusiaan termasuk membayar zakat infak sedekah melalui digital dapat mengoptimalkan untuk menjadi jaringan pengaman sosial bagi kelompok rentan dan kurang mampu terdampak covid- 19 sekaligus bisa memulihkan perekonomian di Indonesia. 

"Mari kita berzakat, berinfaq dan bersedekah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Disaat krisis dan terjadinya wabah ini insyaallah pahalanya semakin berlipat terlebih sekarang ini merupakan bulan Ramadan," imbuhnya. 

Lebih lanjut Karim menghimbau kepada masyarakat  dan mampu untuk segera membayar zakat  menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. 

"Tahun ini semua masyarakat tentunya terdampak akibat Coronavirus, yang belum tahu Sampai kapan hal ini bisa normal, namun yang paling penting kita harus memberikan kepedulian kepada masyarakat khususnya yang masih hidup dibawah garis kemiskinan," terang dia. 

Untuk layanan donasi kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan termasuk diantaranya jemput zakat, BMH Jatim gerai Malang menyiapkan call center di 0851 0471 7000. Sedangkan untuk transfer donasi bisa langsung di rekening Bank Muamalat nomor 715 0000 964 atas nama yayasan Baitul Maal Hidayatullah. Bisa juga datang ke kantor BMH Jatim gerai Malang Jl Sidomakur 15 Dau Malang. "Kami melayani masyarakat yang akan membayar zakat infak dan sedekah setiap hari sampai dengan malam takbiran," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES