Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Ponorogo Imbau Masyarakat Tiadakan Halal Bihalal

Jumat, 22 Mei 2020 - 09:17 | 31.02k
Bupati Ponorogo Ipong Michlissoni. (foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Michlissoni. (foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponororogo Ipong Muchlissoni, Jumat (22/5/2020) kembali menegaskan dan mengimbau seluruh masyarakat se-kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk meniadakan halal bihalal, silaturahmi, reuni, atau kegiatan lain yang berkaitan dengan perayaan Idul Fitri 1441 H.

Imbauan yang sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) bupati Ponorogo Nomor: 451/1389/405.01.2/2020 Tentang  Pelaksanaan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada masa pandemi Covid-19 diharapkan untuk ditaati bersama.

Menurut Bupati, halal bihalal, anjangsana yang harus ditiadakan adalah berkumpul dengan jumlah banyak. "Saya imbau untuk ditiadakan, semuanya demi kebaikan kita semua menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain meniadakan ailaturahmi pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, bupati , juga menghimbau masyarakat untuk tidak menggelar open house.

 "Saya imbau untuk tidak menggelar open house, kita jaga keluarga kita masing-masing  demi mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum ada obat atau vaksinnya," tegasnya.

Kalaupun berkeinginan melaksanan silaturahmi dengan keluarga, bupati berharap pelaksanaannya cukup dari depan rumah, tidak perlu bersalaman, jaga jarak dan pakai masker.

Selain tentang halal bihalal, bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, juga melarang warga Ponorogo menerbangkan balon udara dan membunyikan petasan. "Saya berharap pihak keamanan baik polres maupun kodim untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya menerbangkan balon udara dan membunyikan petasan atau mercon," sebutnya.

Bupati Ipong terus mewanti-wanti kepada masyarakat Ponorogo untuk  tenang, selalu waspada, dan tetap memenuhi ketentuan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menjaga jarak, cuci tangan memakai sabun, memakai masker.

"Mari bersatu melawan Covid-19 dan selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar virus ini segera enyah dari bumi Ponorogo," Bupati Ponororogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES