Peristiwa Daerah Stop Mudik 2020

Kisah Sedih Kapolresta Bandung di Jalur Nagreg

Jumat, 22 Mei 2020 - 06:38 | 117.49k
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Jalur Nagreg Kabupaten Bandung. (Foto : Video Kapolresta for TIMES Indonesia)
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Jalur Nagreg Kabupaten Bandung. (Foto : Video Kapolresta for TIMES Indonesia)
FOKUS

Stop Mudik 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNGKapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengaku sedih dengan kondisi jalur mudik di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang kondisinya saat ini sepi pemudik.

Padahal tahun-tahun sebelumnya jalur mudik ini biasanya ramai dan padat dilintasi kendaraan pemudik baik roda dua maupun empat dari arah Bandung ke Tasikmalaya-Garut saban jelang Lebaran. 

Dari pengalamannya bertugas, Kombes Pol Hendra Kurniawan menyebut sudah tiga kali Lebaran tidak pulang-pulang karena bertugas mengamankan Jalur Nagreg. Kapolresta turut sedih atas pandemi Covid-19 ini.

"Empat belas tahun lalu, saya pernah berdiri di sini, sebagai Kabag Ops Polres Bandung. Tiga kali lebaran waktu itu, saya tidak pernah pulang. Hari ini saya menjabat Kapolresta Bandung, cukup sedih melihat kondisi seperti ini yang sangat sepi. Jadi, suasana lebaran tahun ini relatif landak," ungkap Kapolresta dalam curhatnya yang ia rekam dalam video di Jalur Nagreg, Jumat (22/5/2020).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan berharap tahun depan ia masih bertugas di Kabupaten Bandung untuk kembali mengenang masa-masa tugas pengamanan di jalur mudik Nagreg jelang lebaran. "Mudah-mudahan saya masih berdiri di sini dan mengamankan arus mudik yang lebih meriah lagi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES