News Commerce

Citraland Peduli Salurkan Bantuan Sosial kepada Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:04 | 15.75k
Foto : Manajemen Citraland Surabaya menyerahkan bantuan sembako dan APD kepada warga RW I Kelurahan Jeruk, Surabaya, Kamis (21/5/2020).(Foto : Instagram Citraland Surabaya)
Foto : Manajemen Citraland Surabaya menyerahkan bantuan sembako dan APD kepada warga RW I Kelurahan Jeruk, Surabaya, Kamis (21/5/2020).(Foto : Instagram Citraland Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Manajemen Citraland Surabaya menyerahkan bantuan hasil galang donasi warga Citraland Peduli kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19

Bantuan berupa 2.725 paket sembako berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, mie instan, masker, dan vitamin C serta Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan diberikan kepada 10 kelurahan dan 5 puskesmas. Salah satunya warga RW I Kelurahan Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Kamis (21/5/2020). 

Manajemen-Citraland-Surabaya-menyerahkan-bantuan-sembako-dan-APD-kepada-warga-1.jpg

Paket sembako dan APD diserahkan langsung oleh Senior Direktur Ciputra Group Sutoto Yakobus didampingi General Manager Hendra Lauw dan City Manager Citraland Nada kepada Pengurus RW I Kelurahan Jeruk Syafaat Yudha. 

Sutoto Yakobus mengungkapkan aksi tersebut sebagai upaya bergandengan dan saling tolong menolong membantu sesama. 

Hasil donasi merupakan sumbangsih para keluarga yang tinggal di Perumahan Citraland. 

"Manajemen Citraland bahu membahu untuk membantu warga sekitar. Porsi sumbangan kali ini lebih banyak dari warga Citraland. Ada yang berbentuk barang atau dana dan dari manajemen menambahi agar hasilnya memadai," terang Sutoto. 

Dia berharap agar sumbangan ini bermanfaat bagi warga yang tinggal berdampingan dengan kawasan perumahan elit tersebut. 

"Dan jika masih berkepanjangan warga Citraland akan kita ketuk hatinya lagi. Selama kita mampu akan saling menolong," ujarnya menambahkan. 

Citraland Peduli sendiri telah melakukan beberapa aksi kemanusiaan selama pandemi berlangsung.

Khusus untuk warga sekitar, manajemen mengajak warga perumahan bergerak bersama-sama.

"Karena saya tahu mereka juga ingin menyumbang sebenarnya tapi nggak tahu ke mana. Kami buka donasi juga dengan pengurus untuk menentukan masyarakat sekitar yang terdampak terutama yang selama ini luput dari program bantuan pemerintah. Supaya nggak dobel-dobel, jadi kami kerja sama dengan RT/RW," papar Sutoto Yakobus. 

Pihaknya menambahkan bahwa sumbangsih ini akan terus berlanjut.

Citraland Peduli terus menggerakkan penghuni perumahan dengan menentukan target warga terdampak. 

Manajemen-Citraland-Surabaya-menyerahkan-bantuan-sembako-dan-APD-kepada-warga-2.jpg

"Ini sumbangsih bersama. Kalau ini masih berlanjut kami nanti akan gerakkan lagi warga Citraland. Karena masih banyak warga yang ingin menyumbang selama mereka tahu sasarannya tepat, mereka dengan senang hati menyumbang. Sebab mereka tahu ini sasarannya tepat," ujarnya. 

Sutoto juga berharap warga menaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini tengah berlangsung di Surabaya Raya. Agar semua selamat dan pandemi segera teratasi.

Sehingga meringankan tugas para tenaga kesehatan dan seluruh TNI/Polri yang telah dikerahkan untuk membantu pelaksanaan PSBB supaya segera terbebas dari corona. 

"Harapannya tentu kita ingin selamat bareng-bareng sehingga meningkatnya hubungan harmonis di antara warga Citraland dengan warga sekitar. Karena corona bisa selesai kalau semua selamat saatnya kita berbagi dan mengurangi belanja," tuntas Sutoto Yakobus. 

Perwakilan warga Perumahan Citraland Taufin mengisahkan bahwa ia menjadi salah satu koordinaror di lingkungan blok perumahan yang ia tempati.

Taufin menggalang sembako, mengingat Covid-19 adalah bencana nasional dan menjadi tanggung jawab bersama untuk saling membantu. 

"Jadi ini adalah bentuk kepedulian warga Citraland. Harapan kami jika ini berkepanjangan maka dari pihak manajemen Citraland akan berkoordinasi dengan warga untuk melakukan aksi berkelanjutan," tandasnya. 

Sementara itu, Syafaat Yudha selaku pengurus RW I mengucapkan terima kasih kepada pihak Citraland. Sebab perekonomian warga tergerus sejak Covid-19 melanda. Terutama para pekerja harian dan pedagang kaki lima (PKL). 

"Kami selaku pengurus di lingkungan RW I Kelurahan Jeruk, sangat berterima kasih atas Citraland Peduli. Mudah-mudahan bermanfaat karena dengan situasi pandemi kayak gini memang warga kami sangat terdampak sekali," ujarnya. 

"Mudah-mudahan ini berkesinambungan dan kami berharap dengan situasi begini segera teratasi. Karena dampaknya yang jelas kita semua merasakan bersama baik dari pekerja harian maupun PKL di sini. Dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi warga kami semua dan bisa mengatasi krisis saat ini," imbuhnya. 

Untuk proses distribusi sembako akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing atau melakukan jaga jarak. Warga bergilir mengambil bantuan dengan jeda waktu satu jam tiap RT.

Hari ini, manajemen Citraland Surabaya menyerahkan bantuan hasil galang donasi warga Citraland Peduli kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES