Pendidikan

Kemendikbud RI Telah Siap Dengan Skenario Pembukaan Kembali Sekolah

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:51 | 64.74k
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. (Foto: Antaranews)
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. (Foto: Antaranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemendikbud RI telah siap dengan sejumlah skenario meski pembukaan kembali sekolah  masih belum jelas.

"Karena yang keputusan pembukaan kembali sekolah akan ditetapkan berdasarkan pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

Jadi, kata dia, keputusan pembukaan kembali sekolah tidak sepihak dari Kemendikbud saja, namun ada di dalam Gugus Tugas.

Mendikbud juga menegaskan tidak benar bila ada yang mengabarkan Kemendikbud akan membuka sekolah pada awal Juli 2029.

"Kami tidak pernah mengeluarkan pernyataan kepastian, karena memang keputusannya bukan di kami. Jadi mohon stakeholders atau media yang menyebut itu, itu tidak benar," tegas Nadiem. 

Dalam Rapat Kerja secara telekonferensi dengan Komisi X DPR RI, Jakarta, Rabu (20/5/2020) lalu, Mendikbud menegaskan keputusan mengenai waktu dan metode pembukaan sekolah juga akan berdasarkan pertimbangan Gugas Covid-19.

"Harus diketahui bahwa Kemendikbud sudah siap dengan semua skenario. Kami sudah ada berbagai macam. Tapi tentunya keputusan itu ada di dalam Gugus Tugas, bukan Kemendikbud sendiri. Jadi, kami yang akan mengeksekusi dan mengkoordinasikan," kata Nadiem.

"Tapi keputusan kapan, dengan format apa, dan seperti apa, karena ini melibatkan faktor kesehatan, bukan hanya pendidikan, itu masih di Gugus Tugas," tegasnya.

Meski demikian Kemendikbud RI telah siap dengan sejumlah skenario, walau pembukaan kembali sekolah masih belum jelas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES