Peristiwa Nasional

M Nuh, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Diamankan Polisi

Jumat, 22 Mei 2020 - 00:05 | 78.18k
Presiden RI Jokowi menjajal motor listrik Gesits miliknya yang dilelang untuk donasi amal Covid-19. (Foto: Setpres)
Presiden RI Jokowi menjajal motor listrik Gesits miliknya yang dilelang untuk donasi amal Covid-19. (Foto: Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemenang lelang motor listrik Gesits dalam acara konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu (17/5/2020) lalu, Muhammad Nuh atau M Nuh diamankan polisi. Motor bertandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilelang seharga Rp2,5 miliar. Biaya dari hasil lelang motor listrik Jokowi tersebut rencananya akan didonasikan untuk para pekerja seni terdampak pandemi Covid-19.

Terkait pengamanan M Nuh, Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi menyatakan tidak bersangkutan dengan proses hukum. "Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan," ujarnya dilansir dari Detik, Kamis (21/5/2020).

Dikatakan Firman, M Nuh yang memenangkan motor Jokowi mengaku tidak tahu bahwa acara yang ia ikuti adalah lelang. Warga asal Jambi itu justru mengira dia sedang mengikuti kuis dan mendapatkan hadiah.

"Yang bersangkutan, setelah diwawancara, tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah," terangnya.

Seperti diketahui, M Nuh merupakan pemenang lelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden RI Jokowi. Motor itu ditebus Rp 2,55 miliar dalam lelang di konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona.

Konser ini diinisiasi MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumpulkan donasi Covid-19. Termasuk motor yang dilelang, total donasi yang berhasil dikumpulkan dalam acara itu sebesar 4 miliar.

"Terima kasih bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki yang lebih banyak lagi untuk bapak dan keluarga," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat mengumumkan pemenang lelang motor listrik Jokowi, Minggu (17/5). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES