Peristiwa Daerah

Masjid Al Hikmah Bululawang Tetap Selenggarakan Shalat Idul Fitri

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:28 | 187.51k
Surat pemberitahuan Masjid Al Hikmah Bululawang yang tetap selenggarakan Shalat Idul Fitri di tengah pelaksanaan PSBB Malang Raya. (Foto: pesan aplikasi WhatsApp)
Surat pemberitahuan Masjid Al Hikmah Bululawang yang tetap selenggarakan Shalat Idul Fitri di tengah pelaksanaan PSBB Malang Raya. (Foto: pesan aplikasi WhatsApp)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski berada di zona merah Covid-19, Masjid Al Hikmah Bululawang yang berada di Jalan Raya Tanjungsari, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, menggelar shalat Idul Fitri atau Shalat Id. Pemberitahuan ini diketahui melalui melalui surat pengumuman yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (21/5/2020).

Dalam surat itu, meski tetap menggelar Shalat Id, namun pelaksanaannya harus mengikuti protokoler kesehatan. Diantaranya wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung ataupun tidak bersalaman. Selain itu, jamaah wajib membawa tikar atau sajadah dari rumah masing-masing.

Selain itu juga dilarang mengadakan takbir keliling dan selain warga Dusun Tanjungsari dilarang untuk melaksanakan Shalat Id di masjid tersebut.

Sedangkan untuk zakat fitrah dibagikan Jumat (22/5/2020) yang dilakukan oleh pihak masjid. Surat pengumuman shalat id di Masjid tersebut ditandangani oleh Ketua Takmir, Misbahuddin Aziz.

Penyelenggaraan shalat idul Fitri di Masjid tersebut, mengacu pada Surat Edaran dari MUI Kabupaten Malang. Sekaligus juga atas kesepakatan bersama Muspika Bululawang.

Selain Masjid Al Hikmah BululawangPCNU Kabupaten Malang mencatat beberapa masjid juga tetap menyelenggarakan shalat Idul Fitri, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES