Peristiwa Daerah

Ini Penjelasan Pemkab Cirebon Atas Perubahan Cuti Bersama Idul Fitri Tahun 2020

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:58 | 43.29k
Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Secara resmi penundaan terhadap cuti bersama oleh pemerintah bagi Aparatur Sipil Negara yang sebelumnya dimulai pada besok Jum'at (22/5/2020) diganti menjadi tanggal 28-31 Desember mendatang. Pemkab Cirebon memberikan tanggapan.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan mengaku dirinya sudah mendapatkan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenaga Kerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tentang perubahan ketiga atas keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenaga Kerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 728 tahun 2019, nomor 213 tahun 2019 dan nomor 01 tahun 2019 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

"Jadi ada beberapa agenda kalender baik libur nasional maupun cuti bersama akibat pandemi Covid-19," kata Nanan, Kamis (21/5/2020).

Dengan demikian, Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan Kabupaten Cirebon sampai dengan besok masih melakukan tugas sebagaimana mestinya seperti yang diamanatkan oleh SKB 3 Menteri tersebut.

"Jadi besok ASN masih masuk karena pemerintah pusat melalui SKB 3 Menteri mengubah jadwal cuti bersama," ungkapnya.

Lanjut dia, sebagai pengganti jadwal cuti bersama Idul Fitri 1441 H telah ditetapkan pada akhir bulan Desember mendatang, yakni pada tanggal 28 - 31 Desember akhir tahun ini.

"Jadi cuti bersamanya akan di ganti pada tanggal 28-31 Desember nanti, jadi setelah lebaran juga masuk seperti biasanya bagi ASN," jelas Kabag Humas Pemkab Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES