Peristiwa Daerah

Sambut Idul Fitri, Lanal Cirebon Salurkan Tanda Tali Kasih kepada Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:08 | 27.85k
Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial. (Foto: Lanal Cirebon for TIMES Indonesia)
Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial. (Foto: Lanal Cirebon for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pangkalan TNI AL (Lanal Cirebon) melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial "Tanda Tali Kasih Menyambut Hari Raya Idul Fitri" dengan menyalurkan bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan khususnya kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa serta orang tua jompo. 

Kegiatan Baksos Lanal Cirebon dilaksanakan secara serempak di 2 Pos TNI AL (Posal) Yaitu  Pos AL Gebang Kabupaten Cirebon dan Pos AL Blanakan Kabupaten Subang.

Adapun yang mendapatkan bantuan sejumlah 115 orang antara lain kaum dhuafa/orang tua jompo sebanyak 90 orang dan anak yatim-piatu  25 Orang. Bantuan yang diberikan berupa Paket sembako, vitamin dan Masker.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan baksos berupa pembagian sembako tersebut dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya warga yang terkena dampak Covid-19 di wilayah pesisir Cirebon dan sekitarnya. 

"Jadi harapannya dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka," ujarnya.

Selain pemberian paket sembako, jajaran Lanal Cirebon melalui prajurit Pos AL Gebang dan Pos AL Blanakan juga mengingatkan kembali akan peran penting masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Diantaraya dengan menjaga jarak, selama beraktifitas meggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta segera memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat jika ada keluhan kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES