Kesehatan Bencana Nasional Covid-19

Jus Mengkudu Diklaim Sembuhkan 33 Pasien Covid-19 di Makassar

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:50 | 242.66k
Buah Mengkudu yang berkhasiat tanggal corona karena meningkatnya imun pada tubuh. (FOTO: Viva)
Buah Mengkudu yang berkhasiat tanggal corona karena meningkatnya imun pada tubuh. (FOTO: Viva)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Diklaim berkhasiat menangkal Virus Corona (Covid-19), Direktur RSUD Jombang, Jawa Timur, Pudji Umbaran mengajurkan masyarakat Kota Santri mengkonsumsi jus mengkudu (Morinda citrifilia). Apa lagi, sebanyak 33 pasien Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan kemarin, diklaim sembuh setelah menyeruput jus buah tersebut.

"Betul sekali (berkhasiat). Buah mengkudu memang sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh," katanya kepada TIMES Indonesia, pada Kamis (21/5/2020).

Menurut Pudji, buah yang dikenal dengan sebutan buah Pace tersebut, dapat mengaktifasi sel T. Dimana, setl T dalam darah yang mempunyai fungsi dalam proses kekebalan tubuh manusia.  "Sangat dianjurkan pada masyarakat untuk mengkonsumsi buah Moni atau Mengkudu atau di masyarakat luas di kenal buah Pace tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, seperti yang dilansir dari Suryayogya.com. Sebanyak 33 pasien Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, diklaim sembuh setelah menyeruput jus buah mengkudu (Morinda citrifilia). Hasil tes 33 pasien itu langsung negatif setelah masing-masing diberi minum 2 botol jus mengkudu yang mereka namai Jus C-19.

Satu di antara pasien Covid-19 di RS Dadi yang sembuh berkat jus mengkudu. Jus tersebut diracik dinamakan Jus C-19, diberikan kepada 33 pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi Jl. Lanto Dg Pasewang, Makassar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES