Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Akabri 2001 Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Majalengka

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:36 | 20.37k
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Keluarga besar Akabri 2001 memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Operasi bantuan sosial dari Akabri lulusan 2001 dengan membagikan sembako berupa beras gratis kepada masyarakat kurang mampu itu dilakukan secara serentak di beberapa wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, secara simbolis melepas langsung pembagian sembako untuk disebar di wilayah Kabupaten Majalengka, khususnya untuk warga yang terdampak Covid-19.

Kapolres-Majalengka-AKBP-Bismo-Teguh-Prakoso-bersama-Dandim-0617-Majalengka-Letkol-Inf-Harry-Subarkah.jpg

Selain itu, kedua pucuk pimpinan lembaga institusi tersebut, juga secara door to door maupun blusukan langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosialnya terhadap warga yang berada di wilayah Kecamatan Majalengka.

"Ada 5 ton beras untuk dibagikan di Kabupaten Majalengka yang dikemas sebayak 1000 paket untuk warga tidak mampu yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka," ungkap Kapolres, AKBP Bismo, didampingi Dandim 0617, Letkol Inf Harry.

Menurutnya, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka yang terdampak pandemi Corona. Namun, ia memprioritaskan bantuan tersebut, khusus bagi yang belum menerima bantuan dari 9 pintu bantuan sosial dari pemerintah.

"Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan kegiatan amal dan peduli dari keluarga besar Akabri lulusan 2001. Yakni, peduli perangi Covid-19, bantu masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Ditambahkan dia, bahwa kegiatan tersebut digelar secara serentak dari seluruh penjuru Indonesia dan pada hari ini untuk membuat sesuatu kegiatan amal dan peduli dalam memerangi pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Baksos ini dilakukan mengingat situasi saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi sesuai protokol kesehatan Covid-19. Seperti jaga jarak fisik atau physical distancing, hindari kerumunan bayak orang, diam di rumah, sering cuci tangan dan selalu memakai masker.

"Kami juga imbau masyarakat agar tetap tenang jangan panik, namun tetap waspada untuk mengatisipasi penularan virus Covid-19," ujar Kapolres, AKBP Bismo dalam giat Akabri 2001 bantu masyarakat terdampak Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES