Peristiwa Nasional

Antar Pulang Warga Lulus Karantina, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo Lakukan Hal Ini

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:27 | 21.84k
Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo dan Ketua DPRD Budi Prasetyo mengantar pulang warga lulus karantina. (Foto: Humas Pemkot Solo)
Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo dan Ketua DPRD Budi Prasetyo mengantar pulang warga lulus karantina. (Foto: Humas Pemkot Solo)

TIMESINDONESIA, SOLOWali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo kembali melakukan agenda rutin setiap hari selama pandemi covid-19. Yakni mengantarkan warga yang lulus karantina dan dinyatakan sehat ke rumah masing-masing.

Adapun lokasi ini meliputi Kelurahan Sangkrah, Pucangsawit, Joglo dan Kadipiro. Tak lupa, Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo dalam kesempatan ini selalu mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat covid-19.

Yakni memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Tujuannya, supaya segera terhenti penyebaran virus corona di Kota Solo.

Wali-Kota-FX.-Hadi-Rudyatmo-dan-Ketua-DPRD-Budi-Prasetyo-mengantar-pulang-warga-lulus-karantina.jpg

Di samping terus mengampanyekan aturan-aturan kesehatan yang harus ditaati, wali kota juga selalu membagikan masker kepada warga yang tidak memakai saat bertemu di perjalanan.

“Maskernya dipakai, cuci tangan, jaga jarak. Supaya virusnya segera hilang dan tidak nulari. Jangan sampai seperti di Kelurahan Joyotakan karantina wilayah 2 RT,” tutur Wali Kota.

Wali Kota juga memantau pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Joglo, Banjarsari, Sumber, Mangkubumen, dan Kestalan. Harapannya, warga nyaman saat menerima bantuan.

“Ojo sampai dho ngadek ya (jangan ada yang berdiri saat menerima bantuan). Tolong diambilkan kursi jika ada yang berdiri,” perintah FX. Hadi Rudyatmo kepada lurah setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Solo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES