Indonesia Positif

Keempat Warga Banggai Dijemput dan di Kirim ke RSUD Jalani Pemeriksaan Lebih Lanjut

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:21 | 83.82k
Penjemputan Warga Kecamatan Balantak yang Terindikasi Covid-19
Penjemputan Warga Kecamatan Balantak yang Terindikasi Covid-19

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Tim Kesehatan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan  Balantak Selatan melakukan penjemputan serta pemeriksaan 4 orang warga di Kecamatan Balantak Selatan yang telah kembali melaksanakan kegiatan Ijtima Ulama pada bulan April 2020 lalu di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Surabaya yang telah pulang di Kota Palu Sulawesi Tengah yang selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Luwuk Kabupaten Banggai, Rabu (20/5/20).

Keempat warga yang diperiksa tersebut, berinisial Umr (28) alamat Desa Giwang, Kecamatan Balantak Selatan, R (28) alamat Desa Giwang, Kecamatan Balantak Selatan, I (34) alamat Desa Giwang, Kecamatan Balantak Selatan, dan R (20) alamat Desa Tanggawas, Kecamatan Balantak Selatan.

Pemeriksaan dan penjemputan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1308-05/Balantak, Kapten Inf Kondi Karim, berdsama 3 orang Personil  TNI AD Koramil 1308-05/Balantak, 5 orang Personil Polri dari Polsek Balantak Polres Banggai, 10 orang Timkes dari Kecamatan Balantak Selatan. Melaksanakan rapid test terhadap keempat orang masyarakat Kecamatan Balantak Selatan, bertempat di Puskesmas Balantak Selatan.

Menurut keterangan Danramil, keempat orang warga yang kembali dari Ijtima ulama tersebut dinyatakan ada 2 orang yang reaktif ( positif ) Covid-19. “Nantinya warga yang sudah kita jemput akan kita rujuk ke ke RSUD Luwuk Kabupaten Banggai untuk dikarantinakan, sambil menunggu pemeriksaan hasil Swab dari Kota Palu,” kata Danramil.

Setelah keempat werga dilakukan penjemputan, selanjutnya segera diberangkatkan menuju ke RSUD Luwuk untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES