Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bantu Masyarakat Kecil, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Buka Dapur Umum

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:22 | 15.45k
Anggota serta kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang saat memasak di dapur umum. (Foto: Adeng for TIMES Indonesia)
Anggota serta kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang saat memasak di dapur umum. (Foto: Adeng for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepedulian sosial terus ditunjukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Terbaru, mulai Kamis (21/05/2020) ini membuka dapur umum untuk memproduksi dan mendistribusikan makanan kepada masyarakat kecil.

Hal ini merupakan bakti sosial partai berlambang banteng itu dalam rangka ikut berpartisipasi mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh virus Corona.

"Ini adalah bakti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Dengan mengaktifkan Dapur Umum di Kantor Kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang," ujar Darmadi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Tak hanya di kantor cabang saja, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga mendirikan dapur umum di 32 kecamatan di Kabupaten Malang.

"Di setiap PAC di Kabupaten Malang juga kita aktifkan dapur umum. Dan ini akan kita lakukan secara terus menerus selama PSBB di Kabupaten Malang dan selama virus Corona ini masih ada di bumi arema ini," pungkas Darmadi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang itu.

Nasi bungkus atau kotak dari dapur umum DPC PDI Perjuangan ini akan dibagikan kepada masyarakat kecil, khususnya bagi mereka yang berpenghasilan tidak tetap, buruh harian, ataupun mereka yang terkena PHK. 

Menurutnya, masyarakat kecil yang diberikan bantuan ini terdampak virus Covid-19 serta pemberlakuan PSBB Malang Raya. 

"Partai terus hadir di tengah rakyat dengan membuka dapur umum, kami kelola dengan semangat kerakyatan dan kemanusiaan dan gotong royong," terangnya.

Selain membuka dapur umum, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga membagikan 11000 bingkisan berupa paket sembako. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES