Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

KJRI Hongkong Ajak WNI di Hongkong dan Macau Shalat Id di Rumah

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:17 | 53.01k
Penyampaian imbauan untuk shalat idul Fitri di rumah oleh KJRI Hongkong. (Foto: tangkapan layar video FB KJRI HK for TIMES Indonesia)
Penyampaian imbauan untuk shalat idul Fitri di rumah oleh KJRI Hongkong. (Foto: tangkapan layar video FB KJRI HK for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI Hongkong) mengampaikan dalam video FB KJRI, bahwa WNI Muslim yang tinggal di Hongkong dan Macau untuk melaksanakan shalat id di rumah masing-masing saat Hari Raya Idul Fitri 2020.

Hal ini disampaikan oleh Ricky Suhendar, KJRI Hongkong Special Administrative Region (HK SAR) dan Macau SAR, Kamis (21/5/2020).

Dalam video tersebut, Ricky mengatakan, berdasar pertimbangan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan seluruh WNI yang bermukim di Hongkong dan Macau, serta mematuhi Peraturan Pemerintah Hongkong terkait larangan berkumpul lebih dari 8 orang guna mencegah penyebaran virus covid-19. Untuk itu, KJRI Hongkong, bersama dengan organisasi masyarakat muslim Indonesia di Hongkong, mengimbau dan memutuskan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H dilakukan di rumah masing-masing, dan tidak dilaksanakan ditempat umum.

"Ini sebagai ikhtiar kita bersama seluruh umat muslim di Hongkong dan Macau dalam mencegah penularan virus covid-19," kata Ricky.

Sementara itu, Koordinator Pekerja Migran Indonesia, dari Forum Komunikasi Warga Cilacap, Sri Martuti atau Judy, mengatakan akan mengikuti anjuran dari pemerintah melalui KJRI serta pemerintah Hongkong, dalam upaya memutus penyebaran virus covid-19, ucap Judy.

Dalam video FB yang berdurasi sekitar 6 menit tersebut, selain KJRI Hongkong dan Macau, ikut menyampaikan imbauan shalat id di rumah adalah Ustaz H. Abdul Muhaemin Karim, dari Islamic Union of Hongkong, ada juga Ketua Tanfidiyah PCI NU Hongkong, Kristiawanto, Dompet Dhuafa Hongkong, Ustaz Imam Baihaqi, dan Yuniha dan Suyanti dari Posmih Hongkong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES