Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Danrem 083/Bdj Minta Masyarakat Shalat Id di Rumah Saja

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:08 | 21.33k
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin (paling kiri) saat memberi arahan kepada Babinsa dan masyarakat Kampung Tangguh. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin (paling kiri) saat memberi arahan kepada Babinsa dan masyarakat Kampung Tangguh. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGDanrem 083/Bdj, Kolonel Inf Zainuddin meminta masyarakat kooperatif atas kebijakan pemerintah yang menganjurkan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

"Kita lihat sisi manfaatnya saja. Kalau ada satu yang terinfeksi maka akan menularkan kepada yang lain. Jangan sampai itu terjadi," katanya saat monitoring Kampung Tangguh di Kota Malang, Kamis (21/5/2020).

Menurutnya hukum tertinggi di dunia adalah keselamatan masyarakat. Keselamatan yang harus diutamakan di atas segalanya.

Oleh karena itu sambungnya, aturan pemerintah wajib ditaati oleh semua elemen masyarakat tanpa terkecuali.

"Shalat jamaah itu kan taat pada pemimpinnya, karena ada imamnya, taat pada aturan shalat berjamaah. Itu adalah sebuah implementasi, kompak kita gotong royong untuk mengentaskan masalah bersama-sama," bebernya.

Ia berharap di tidak sampai terjadi cluster pasien Covid-19 dari rumah ibadah. Masalah Covid-19 kata dia harus dihadapi bersama-sama dengan cara gotong royong. Belum lagi persoalan informasi hoaks yang banyak beredar dan meresahkan masyarakat.

"Saatnya kita tunjukkan (kesalehan) individu kita itu dalam wujud (kesalehan) sosial. Rahmatan Lil Alamin itu wujud dari kesalehan sosial. Jadi implementasi dari (kesalehan) individu itu adalah Rahmatan Lil Alamin. Jika bisa masyarakat lebih baik shalat Id di rumah saja," tutup Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Zainuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES