Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

UK Petra Surabaya Sumbangkan 10.000 Masker untuk Tenaga Medis di Seluruh Indonesia

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:38 | 48.07k
Penyerahan donasi masker KN95 dari UK Petra Surabaya. (Foto: Humas UK Petra)
Penyerahan donasi masker KN95 dari UK Petra Surabaya. (Foto: Humas UK Petra)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya secara konsisten terus mewujudkan kepedulian dan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garis terdepan untuk melawan Covid-19 di Indonesia. Kali ini UK Petra Surabaya mendonasikan masker medis KN95 yang memenuhi standar sertifikasi FDA (Food and Drug Administration) yang berlaku secara international.

Lebih dari 10.000 masker telah didistribusikan ke 31 rumah sakit yang tersebar diseluruh Indonesia. Mulai dari RSUD Zainoel Abidin di Banda Aceh, Bandar Lampung, Kota Baru, ke Waingapu, Waikabubak, Kupang, Atambua, Toraja, hingga RSAL di Ambon.

Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., mengungkapkan, Gerakan ini merupakan perwujudan dari visi UK Petra untuk menjadi kampus yang peduli dan global.

Penyerahan-donasi-masker-KN95-b.jpg

"Wabah Covid-19 ini harus diperangi bersama-sama. Ini saatnya kita bergandeng tangan sebagai kita, bukan berjalan sendiri-sendiri sebagai aku,” tambahnya, Kamis (21/5/2020).

Kepedulian ini telah diwujudkan dalam berbagai gerakan untuk mendukung dokter dan para medis, warga Surabaya, warga seputar kampus dan juga ke para alumni, orangtua, dan mahasiswa UK Petra.

Pendistribusian masker medis KN95 ke berbagai penjuru tanah air ini membawa tantangan tersendiri, utamanya sejak adanya pembatasan sarana transportasi di tanah air.

“Perlu tidak kurang dari dua minggu untuk mengirimkan paket donasi dari Surabaya ke Waikabukak di Pulau Sumba," ungkap Direktur Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra, Meilinda, S.S., M.A.

Namun demikian, tantangan ini tidak menyurutkan semangatnya untuk terus mendistribusikan alat perlindungan diri yang sangat vital ini ke berbagai rumah sakit di tanah air.

Selain mengalokasikan anggaran untuk memberikan bantuan-bantuan ini, UK Petra terus mengundang partisipasi donasi dari seluruh warga kampus dan masyarakat untuk mendukung warga seputar kampus dan juga untuk mahasiswa yang terdampak.

UK Petra Surabaya juga telah menerima berbagai kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan berbagai jenis bantuan. Masker medis ini dipercayakan oleh Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) ke UK Petra untuk disalurkan ke pihak-pihak yang memerlukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES