Peristiwa Daerah

Kodim Melalui Jajaran Babinsa Kawal dan Pantau Pembagian BST

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:17 | 20.56k
Pemantauan dan pengawalan pembagian BST yang dilakukan Babinsa agar proses pembagian aman dan lancar. (Foto: Pendim For TIMES Indonesia)
Pemantauan dan pengawalan pembagian BST yang dilakukan Babinsa agar proses pembagian aman dan lancar. (Foto: Pendim For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementrian sosial, untuk masyarakat terdampak covid-19, dikawal oleh Kodim 0703 Cilacap, melalui jajaran Babinsa di wilayah desa binaannya masing-masing, seperti dilakukan Koramil 06 Kesugihan, Kamis (21/5/2020).

Para Babinsa Koramil 06 Kesugihan, melaksanakan pengawalan dan pemantauan pembagian BST, terang Danramil 06 Kesugihan, Kapten Inf Sueb.

Menurut danramil, memerintahkan para Babinsa diwilayah binaan masing-masing dalam pembagian BST kepada masyarakat dipastikan agar aman kegiatannya.

"Saya perintahkan melaksanakan pantauan kegiatan pembagian tersebut, dan pastikan keamanan dan kelancaran selama proses pembagian berlangsung," tegas Danramil.

Ditambahkan Danramil, dalam kegiatan pantauan tersebut,  juga jangan lupa disampaikan ke masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan penanganan covid-19, saat mengantri atau menerima pembagian, jelas kapten Inf Sueb.

Seperti diketahui, Kemensos memberikan BST untuk masyarakat terdampak covid-19, sebesar 600 ribu rupiah, melalui PT Pos dan Giro, bagi warga yang tidak mampu. Di Cilacap dikawal langsung oleh Babinsa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES