Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Komunitas Kasih Untuk Arema Bantu 65 Lumbung Pangan Kampung Tangguh

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:24 | 27.89k
Penyaluran bantuan untuk Lumbung Pangan Kampung Tangguh. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Penyaluran bantuan untuk Lumbung Pangan Kampung Tangguh. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGKomunitas Kasih Untuk Arema turut berpartisipasi membantu logistik di 65 Lumbung Pangan Kampung Tangguh yang berada di Kota Malang. 

Bantuan itu disalurkan secara berkala yang dibantu disalurkan melalui TNI-Polri. Sebelumnya, komunitas Tionghoa ini pernah menyalurkan bantuan pada Senin (18/5/2020). Penyaluran dikirim serentak dari Lapangan Rampal.

kampung-tangguh-4.jpg

Koordinator Komunitas Kasih Untuk Arema, Tusin Kaman menjelaskan pihaknya merasa empati atas saudara yang terdampak langsung Covid-19.

"Masyarakat jauh lebih susah daripada pengusaha. Kita bersama TNI-Polri bekerjasama menyalurkan bantuan ini. Semoga bermanfaat," katanya.

Ia juga mengapresiasi model Kampung Tangguh yang dinilai efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengatasi dampak pandemi.

"Kampung Tangguh ini gagasan yang sangat bagus. Mudah-mudahan relawan tidak sampai di sini saja. Tetap lanjutkan perjuangan dan saling koordinasi dengan relawan lain agar bantuan tepat sasaran," ungkapnya.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin yang juga Komandan Gerakan MBLC menyampaikan konsep Kampung Tangguh menjadi percontohan di daerah lainnya. Sebab itu, para pelaku Kampung Tangguh yakni warga itu sendiri diminta untuk memberikan contoh baik.

kampung-tangguh-5.jpg

"Saya harap Kampung Tangguh menjadi contoh. Ini dimulai dari Malang bahkan mau diterapkan di seluruh Indonesia," tuturnya.

Pihaknya mendorong solidaritas warga dengan gotong royong melawan Covid-19. Tidak hanya melawan virusnya, tapi juga dampak dari Covid-19 seperti ketahanan pangan yang disiasati dengan Lumbung Pangan.
 
Kampung Tangguh diminta berjalan maksimal sesuai protokol dan SOP beserta kekuatan yang ada di dalamnya seperti Lumbung Pangan. 

Warga yang mampu diharapkan kooperatif menyumbangkan stok pangannya untuk Lumbung Pangan.

 Danrem memastikan masyarakat di Kota Malang terutama pelaku Kampung Tangguh menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semua wajib menerapkan physical distancing, bermasker, cuci tangan dengan air mengalir dan menjaga kebersihan.

Rombongan yang dipimpin Danrem 083/Bdj menyerahkan bantuan logistik dari Komunitas Kasih Untuk Arema untuk lumbung pangan yang ada di Kampung Tangguh. Danrem berharap masyarakat bisa disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 apalagi di tengah berlakunya PSBB Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES