Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 di Sumba Timur Meningkat, Warga Temu Tutup Akses Permukiman

Kamis, 21 Mei 2020 - 21:13 | 38.08k
Para relawan Covid-19 Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur NTT saat melakukan pengawasan dipintu masuk keluar yang diportal. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Para relawan Covid-19 Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur NTT saat melakukan pengawasan dipintu masuk keluar yang diportal. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMURKasus Covid-19 di Sumba Timur kembali bertambah. Sebanyak 3 orang di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur NTT positif Covid-19. Untuk menekan penyebaran virus, akhirnya warga menutup pintu masuk permukiman.

“Penutupan akses masuk ke permukiman ini dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Apalagi kemarin sudah tiga orang yang dinyatakan positif maka kita harus tutup akses masuk,” kata seorang Relawan Covid-19 Kelurahan Temu Umbu Anton, Kamis (21/5/2020).

Pantauan TIMES Indonesia, di lokasi akses permukiman warga Temu tepat di depan jalan masuk permukiman sudah terpasang portal dari bambu.  Aktivitas warga terpantau sepi sementara itu para relawan juga mengawasi para warga yang tidak menggunakan masker saat melintasi jalan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Njurumbaha, SKM, M Ap menjelaskan, pembatasan akses masuk di Kelurahan Temu merupakan hak warga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Ini karna sudah ada tiga orang warga yang dinyatakan positif maka akses permukiman ini untuk sementara ditutup,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya deteksi dini bagi warga Kelurahan Temu serta mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Sumba Timur dengan selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES