Peristiwa Nasional

12 Ribu Kendaraan Pemudik Gagal Masuk Jatim, Check Point Ngawi Diperketat

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:39 | 19.45k
Kapolda dan Pangdam V Brawijaya Jawa Timur melakukan pemeriksaan di check point Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/ TIMES Indonesia)
Kapolda dan Pangdam V Brawijaya Jawa Timur melakukan pemeriksaan di check point Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Nekat mudik siap-siap putar balik. Itu risiko bagi pemudik pengguna jalan tol dari luar daerah yang mencoba masuk wilayah Jawa Timur lewat tol. Mendekati Hari Raya Idul Fitri pintu masuk perbatasan di check point Ngawi diperketat.

"Sebanyak 12.308 kendaraan pemudik baik darat dan laut memasuki Jawa Timur harus bertolak kembali dari mereka berangkat," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran saat melakukan supervisi kesiapan anggotanya dalam penyekatan di check point exit tol Ngawi didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen Widodo Iryansyah, Kamis (21/5/2020).

Kapolda-dan-Pangdam-V-Brawijaya-Jawa-Timur-melakukan-pemeriksaan-di-check-point-Ngawi-2.jpg

Ngawi adalah daerah paling ujung Jawa Timur dan menjadi pintu masuk pemudik dari arah barat. Sehingga perlu ada penyekatan untuk mencegah pemudik masuk wilayah Jatim.

"Kami melakukan supervisi dalam kesiapan anggota dalam penyekatan pemudik dari arah barat,” ungkap Fadil.

Untuk menjaga exit tol yang ada di Jatim, jalan arteri, jalur tikus dan pelabuhan, jajaran Polda Jatim bekerja sama dengan Batalyon 511 Blitar. Petugas di check point tidak hanya TNI, Polri tetapi juga tenaga medis dan BPBD.

"Jadi petugas sudah tanggap dengan protap kesehatan pencegahan Covid-19” jelasnya.

Sementara Pangdam V Brawijaya Mayjen Widodo Irwansyah mengungkapkan, jajaran TNI siap memberi dukungan dan kontribusi penuh dalam pencegahan Covid -19 di Jawa Timur. Dengan penempatan anggota di perbatasan Pacitan, Magetan, Bojonegoro dan Ngawi.

Kapolda-dan-Pangdam-V-Brawijaya-Jawa-Timur-melakukan-pemeriksaan-di-check-point-Ngawi-1.jpg

"Pemaparan rute dan alternatif penyekatan pemudik sangat bagus. Tinggal kita membantu pengaman di pos perbatasan,” jelas Pangdam V Brawijaya saat mendampingi Kapolda Jatim meninjau check point Ngawi yang berada di exit tol Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES