Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Persebaran Covid-19 Masih Tinggi, TNI-Polri di Cimanggu Gelar Razia Masker

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:22 | 60.88k
Saat razia, petugas tak segan-segan memakaikan masker kepada warga yang kedapatan tak menggunakan masker. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Saat razia, petugas tak segan-segan memakaikan masker kepada warga yang kedapatan tak menggunakan masker. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, CILACAP – Masih tingginya persebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menyusul keprihatinan karena kesadaran masyarakat kurang, khususnya penggunaan masker, TNI-Polri kembali menggelar razia masker.

Meski razia ini sudah terjadwal setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu di pasar tradisional dan jalan raya di wilayah Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tetapi perlu adanya peningkatan razia secara optimal. Dan hal itu sebagai bukti komitmen TNI-Polri dalam membantu pemerintah mencegah persebaran pandemi Covid-19.

Saat-razia-B.jpg

Razia dilaksanakan Babinsa Koramil 14 Cimanggu, Polsek Cimanggu, dan unsur Forkopimcam setempat, menyasar warga yang tidak  menggunakan masker saat keluar rumah terutama para pedagang pasar, pembeli, maupun pengguna jalan seperti pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan raya di Cimanggu, Kamis (21/5/2020).

Ini dilakukan sebagai bentuk ketegasan pemerintah dan unsur terkait untuk memutus persebaran virus Corona.

Babinsa Koramil 14 Cimanggu Sertu Mulyono dan Sertu Carnoyo berupaya menggugah kesadaran warga dengan memberikan edukasi untuk selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Langkah ini sebagai salah satu upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan kita baik di jalanan atau tempat umum yang sering dilewati masyarakat,” ungkap Sertu Mulyono.

Sementara, Camat Cimanggu Bambang Tutuko terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan upaya preventif dengan terus menggelar razia dan memberikan edukasi seperti ini.

Saat-razia-C.jpg

Pengendara yang kedapatan tak memakai masker, langsung diberi edukasi dan diberi masker gratis dan harus langsung dipakai.

"Jika upaya edukasi ini diabaikan, kedepan tim gabungan akan mengambil tindakan tegas," katanya.

Selain melakukan razia masker di pasar tradisional dan jalan raya, aparat gabungan juga memeriksa sejumlah pusat perbelanjaan, pasar, dan tempat keramaian lainnya. "Jika diketahui tak pakai masker, langsung kita beri edukasi dan diminta untuk memakai masker,” ujar Bambang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES